KAWASAN
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad
29/10/2014 11:26:53
2897

PNS Tulangbawang Barat Rayakan Sumpah Pemuda

Harianlampung.com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 di Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, diwarnai dengan pengambilan sumpah bagi PNS untuk menjadi abdi negara dan masyarakat yang lebih baik.

Pengucapan sumpah atau janji  yang dipimpin Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad itu berlangsung di Aula Sekretariat Daerah setempat, Selasa (28/10).

Pengucapan sumpah/janji memiliki makna mendalam bagi aparatur pemerintahan. Ini juga menjadi wujud komitmet PNS di Tulangbawang Barat untuk patuh terhadap peraturan yang berlaku.

“Pengucapan sumpah pada hari ini dapat dimaknai sebagai persaksian di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Sebuah tekad dan janji untuk menjadi PNS yang memiliki komitmen, loyalitas, disiplin, bersih, jujur, serta sadar akan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Umar berharap, dengan pengucapan sumpah itu,  memberikan dampak perubahan yang positif. Makin berkembangnya jiwa pengabdian dan profesionalitas dalam diri PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.   

Tugas pelayanan publik dilakukan dengan memberikan pelayanan atas barang, jasa dan pelayanan administratif. Sedangkan tugas pemerintahan dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan fungsi umum pemerintahan yang meliputi pendayagunaan kelembagaan, kepegawaian, dan ketatalaksanaan. Dan, pelaksanaan tugas pembangunan dilakukan melalui berbagai kegiatan yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat

Tugas-tugas tersebut menjadi sangat penting dilaksanakan oleh PNS di Kabupaten Tulang Bawang Barat, mengingat daerah ini sedang tumbuh dan mengagendakan percepatan pembangunan, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta kepada para PNS untuk senantiasa menumbuhkembangkan jiwa pengabdian serta berupaya melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh kedisiplinan, jujur, bersih, dan professional.

“Dengan berbekal keikhlasan dan profesional, mudah-mudahan semua yang kita berikan dalam membangun Kabupaten Tulangbawang Barat membuahkan manfaat bagi kemajuan masyarakat dan daerah,” ujarnya.
(gtr/mf/nad)