KAWASAN
Ilustrasi (harlam/dok)
22/1/2015 11:24:20
1468

Kepala Satker Mengeluh, Anggota DPRD Mesuji Banyak Ulah

Harianlampung.com - Rapat antara DPRD Kabupaten Mesuji dengan eksekutif, banyak yang tertunda karena ulah anggota dewan. Sejumlah kepala satuan kerja (satker) atau dinas di lingkungan pemerintah kabupaten setempat pun mengeluhkan kondisi seperti ini.

Menurut sejumlah kepala satker, ulah yang sering dibuat anggota dewan itu antara lain, jadwal rapat dengar pendapat yang sering molor, dan rapat antara DPRD dengan satker yang banyak membahas hal bukan substansinya.

Sejumlah kepala satker, kepada harianlampung.com, Kamis (22/1), mengatakan, anggota DPRD Mesuji kerap datang terlambat saat rapat penting. Padahal, rapat itu sudah diagendakan dan resmi antara legislatif dan eksekutif.

"Banyak acara rapat tertunda, ditambah lagi kalau sudah rapat bobot pertanyaan yang mereka lontarkan tidak menyentuh persoalan substansinya," kata seorang kepala satker.

Ia mencontohkan, dalam undangan rapat tercantum mulai pukul 9.00 WIB, tapi anggota dewan baru hadir pada jam 11.00 WIB.

Kemudian, rapat yang seharusnya sudah memasuki pembahasan final, dimentahkan lagi karena ada permintaan atau pertanyaan yang semestinya tidak perlu dikemukakan.

"Rapat pembahasan program tertentu akhirnya dari nol lagi. Aneh juga kalau anggota dewan mempermasalahkan dan menanyakan kembali harga satuan, dan tetek bengek yang tidak perlu," kata dia.

Mereka mengkhawatirkan seringnya dewan mengulur-ulur waktu seperti ini akan mengakibatkan keterlambatan pengesahan APBD Mesuji tahun ini. Padahal, program kerja yang telah disusun harus segera dilaksanakan.
(herman/riz/eh)