KAWASAN
dr. Aila Karyus (dody/harlam
23/1/2015 16:08:43
1139

Kasus Positif DBD Ditemukan di Pesawaran

Harianlampung.com - Demam Berdarah Dengeu (DBD) kembali menjangkit di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Kabar terakhir, Jumat (23/1), satu warga Desa Kejadian Kecamatan Tegineneng dinyatakan positif DBD.

Menyikapi kasus ini, Kepala Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dr. Aila Karyus  mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan seluruh Puskesmas, untuk segera menanggulangi dan mencegah penyebaran penyakit DBD ini. "Saya sudah mengintruksikan seluruh Puskesmas di tiap kecamatan untuk segera melaporkan dan menindak lanjuti, agar kasus DBD ini tidak menyebar dan menular ke warga yang lain," kata Aila pada harianlampung.com, Jumat (23/1).

Selain itu, lanjut Aila, pihaknya juga telah membagikan serbuk abate pada warga untuk membasmi jentik nyamuk di tempat penampungan air dan melakukan pengasapan (fogging)  di lingkungan warga. "Kita juga terus melakukan sosialisasi 3M pada warga melalui petugas Puskesmas dan aparatur desa," ungkapnya.

Aila mengakui, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan data jumlah warga yang positif terjangkit DBD. " Kami berterima kasih pada media yang telah memberikan informasi tetang adanya warga yang terjangkit DBD. Ini akan seger kita tindak lanjuti," terangnya.
(dody/mnz/eh)