KAWASAN
Waylima (dody/harlam)
24/1/2015 16:30:16
2392

Siapkan Bantuan, Aries Sandi Tinjau Korban Banjir

Harianlampung.com - Bupati Pesawaran, Provinsi Lampung, Aries Sandi Dharma Putra, Sabtu pagi (24/1) meninjau warga korban banjir di tiga desa di Kecamatan Waylima.

Tiga desa yang ditinjau bupati adalah,  Desa Padangmanis, Sindanggarut, dan Desa Baturaja. Dampak banjir  di tiga desa ini ,terbilang paling parah dari total 7 desa di Kabupaten Pesawaran yang diterjang banjir, Jumat malam (23/1).

Didampingi sejumlah pejabat pemkab setempat, Aries Sandi berjanji secepatnya mengirimkan batuan logistik kepada para korban banjir. Terutama bantuan air bersih dan makanan. "Untuk sementera secepatnya kita kirim bantuan air bersih dan makanan. Kemungkinan 8 mobil tangki akan kita kerahkan untuk memasok air bersih ke desa-desa korban banjir," terang Aries Sandi pada harianlampung.com.  



Dia meminta, pejabat satuan kerja terkait segera berkoordinasi dengan kepala desa untuk teknis penyaluran bantuan dan apa saja yang dibutukhkan masyarakat. Bupati juga meminta   warga korban banjir tetap tabah dan ikhlas menerima musibah ini. "Terpenting kita harus tetap wasapada, menghadapi kemungkinan datangnya bencana alam. Terutama di musim hujan seperti sat ini," himbaunya. 

(dody/mnz/mf)