KAWASAN
PWI Kabupaten Pesisir Barat.
08/11/2014 01:42:48
958

Andi Gunawan Ketua PWI Pesisir Barat

Harianlampung.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, terbentuk. Andi Gunawan menjadi ketua organisasi profesi itu untuk periode dua tahun ke depan.

Pada Kofernsi I PWI Kabupaten Pesisir Barat yang berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw, Pesisir Barat, Kamis (6/11/2014), peserta konferensi secara aklamasi memilih Andi Gunawan sebagai pemimpin mereka.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriadi Alfian meminta pengurus dan anggota PWI  Pesisir Barat untuk mengedepankan etika jurnalistik dalam menjalankan tugas. 

"Etika profesi harus dijunjung tinggi untuk menjaga martabat organisasi. Dari yang paling sederhana adalah menjaga penampilan, terutama saat bertugas," ujar Supriadi. 

Selain itu, ia menambahkan, wartawan merupakan sebuah profesi yang menuntut sikap profesional. Untuk itu, para wartawan perlu terus berupaya meningkatkan ilmu dan pengetahuannya agar menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas.

Sementara itu, Asisten II Sekab Pesisir Barat Audy Murphy mengharapkan insan pers dapat bekerja sama lebih baik dengan pemerintah. Saran dan kritik yang membangun diharapkan menjadi bagian dari fungsi pengawasan jalannya pemerintahan menjadi lebih baik.
(don/mf/nad)