KAWASAN
Ilustrasi (harlam/dok)
29/1/2015 20:08:24
1453

Dukung Progam PAUD Gratis, DPRD Siapkan Rp8 Milyar

Harianlampung.com - Gagasan Bunda PAUD (Pendididkan Anak Usia Dini) Kabupaten Lampung Selatan, Pitka R Menoza SZP untuk melaksanakan Program PAUD gratis pada tahun 2016 mendapat dukungan DPRD setempat.

DPRD Lampung Selatan menyatakan siap mengalokasikan anggaran sebesar Rp8 milyar untuk mendukung program PAUD gratis tersebut."Walaupun belum seluruhnya, kita akan upayakan anggaran ini dalam APBD-Perubahan tahun 2015. Mudah-mudahan tahun 2016 mendatang seluruhnya sudah bisa teralokasi," kata Anggota Komisi C DPRD Lampung Selatan Hipni, Kamis (29/1).

Menurut Hipni, program PAUD gratis ini akan dilaksankan di 632 lembaga PAUD sekabupaten setempat. “Sebelum diajukan oleh Bunda PAUD, DPRD sudah mendukung program ini melalui proses penganggaran,” terangnya pada harianlampung.com

Dia menilai, program PAUD gratis penting untuk mensukseskan proses pendidikan anak usia dini. “Kalau sudah gratis, jangan sampai ada lagi orang tua tidak menyekolahkan anaknya,” himbaunya.

Terpisah Bunda PAUD Lampung Selatan, Pitka R Menoza SZP mengatakan terus berupaya  meningkatkan mutu dan kualitas lembaga PAUD di daerah tersebut."Sejak tahun 2010 anggaran PAUD hanya sebesar Rp600 juta, tahun ini mudah-mudahan ada peningkatan yang cukup signifikan," harapnya. Dia bersukur gagasan PAUD gratis mendapat dukungan DPRD.
(supradianto/mnz/eh)