KAWASAN
Kantor Pemkab Mesuji (harlam/dok)
01/2/2015 15:26:35
1628

Kinerja Humas Pemkab Mesuji Dipertanyakan

Harianlampung.com - Kinerja bagian Humas Pemerintah Kabupaten Mesuji dipertanyakan. Selama ini belum terlihat optimalisasi perannya di masyarakat sebagai corong penerangan pemerintah. Banyak agenda pemerintahan yang akhirnya tak bisa terekspose di masyarakat.

Wartawan yang sehari-hari meliput di Pemkab Mesuji sulit mendapat akses hingga informasi berkaitan aktivitas di pemerintahan daerah itu.

Keterangan yang dihimpun harianlampung.com, Ahad (1/2), sejumlah kepala satuan kerja Pemkab Mesuji pun mengeluhkan kinerja bagian Humas tersebut. Mereka meminta lembaga itu segera memperbaiki kinerjanya, agar ekspose hasil pembangunan yang dilakukan pemkab bisa disebarkan ke publik.

Widada, Kepala Bagian Humas dan Protokol Bupati Mesuji, membantah pihaknya tidak bekerja optimal. Ia mencontohkan, Humas setiap hari merangkum atau menggabungkan kegiatan Bupati Mesuji di setiap satuan kerja yang dihadiri bupati.

"Kita juga telah memberitahukan kepada rekan-rekan media terkait agenda kami," katanya.

Ia mengatakan, Humas nanti menyurati setiap satuan kerja perangkat daerah agar menyiapkan program unggulannya masing-masing. Hal ini dimaksudkan  memudahkan koordinasi dengan media untuk diekspose. "Nanti setiap satker diminta menyampaikan profil dan program unggulannya," kata dia.

Namun, sejumlah wartawan membantah pernyataan itu. Selama ini informasi agenda bupati maupun wakilnya hanya diberitahukan kepada segelintir wartawan.
(herman/riz/eh)