KAWASAN
Herman HN (harlam/dok)
02/2/2015 10:22:50
443

Antisipasi DBD, Wali Kota Perintahkan Fogging di Pasar dan Sekolah

Harianlampung.com - Memasuki puncak musim hujan, penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) di Kota Bandarlampung perlu diwaspadai. Wali Kota Herman HN meminta lurah dan camat aktif mengawasi penyebarannya.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta Dinas Kesehatan setempat melakukan pengasapan (fogging) di pasar dan sekolah. Ia juga meminta camat dan lurah aktif mengawasi pedagang abate palsu.

"Semua difogging, jangan hanya pasar, termasuk sekolah dan masjid," kata Herman saat rapat koordinasi lurah dan camat se- Bandarlampung, di Gedung Semergou, Senin (2/1).

Namun, pengasapan di pasar diminta dilakukan pada malam hari, karena tidak akan mengganggu aktivitas pedagang, dan mengantisipasi kandungan racun di dalam bahan fogging tersebut.

"Dinas Pasar juga saya minta aktif, sosialisasi ke pedagang supaya  tidak ada yang keracunan," kata Herman kepada harianlampung.com.

Menurutnya, fasilitas umum tersebut rawan lokasi penyebaran DBD, ia menghimbau agar warga setempat selalu diajak menjaga kebersihan lingkungan. Lurah dan camat sigap hadapi bencana, dan mengawasi penjualan abate.

"Abate ini gratis, gak bener yang dijual di jalan. Saya minta lurah dan camat aktif mengawasi lingkungannya, kalau ada yang jual, langsung ditindak," tegas Herman.
(iqbal/riz/eh)