KAWASAN
Ridwan Masud (sulistiyo/harlam)
21/2/2015 19:12:11
833

Persiapan MTQ Pringsewu Capai 90 Persen

Harianlampung.com - Persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-4 tingkat Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, mencapai 90 persen.

Pantaun harianlampung.com, Sabtu (21/2) di Lapangan Dian Bara Pekon (desa) Wonosari, Kecamatan Gadongrejo yang akan menjadi pusat penyelengaran MTQ, seluruh persiapan seperti, mimbar utama, tarub dan stan sudah memasuki tahap akhir. MTQ ke 4 tingkat Kabupaten Pringsewu akan berlangsung 23 hingga 25 Februari 2015.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat dan Kegamaan (Kesmasyag) Pemkab Pringsewu Ridwan Masud, yang juga Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat, memastikan seluruh akomodasi kebutuhan MTQ sudah siap. "Semua sudah siap, tinggal proses dekorasi mimbar utama saja," kata Ridwan mendampingi Ketua Umum LPTQ setempat, Edarwan.

Untuk mengatisipasi genangan air (becek) di lapangan, akibat hujan, menurut Ridwan, pihaknya sudah melakukan penimbunan dengan tanah sabes. "Mudah-mudahan besok (Mingu 22/2) semuanya selesai seratus persen," harapnya.

Ridwan menerangkan, untuk pemondokan kafilah dan dewan juri, pihaknya menyiapkan 21 rumah warga. ”Pemondokan kafilah saling berdekatan dan tidak jauh dari lokasi perlombaan,” terangnya.

MTQ ke 4 tingkat Kabupaten Pringsewu ini meliputi beberapa tangkai lomba yakni, Tilawatil Quran (putra-putri untuk golongan anak-anak, remaja, dewasa, dan cacat netra). Kemudian, Qiroat, Hifdzil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran dan Khottil Quran.

Sebelumnya, Jumat (20/2) Bupati Pringsewu H. Sujadi  bersama sejumlah pejabat setempat sudah meninjau lokasi pelaksanaan MTQ.
(sulistiyo/mnz/eh)