KAWASAN
Ilustrasi (harlam/dok)
22/2/2015 23:31:06
1286

Tolak Menara BTS, Warga Layangkan Aduan ke Bupati

Harianlampung.com - Warga RT 10 Dusun Tegalwangi, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, menolak pembangunan menara seluler (tower BTS) di wilayah dusun tersebut.

Ironisnya penolakan itu tidak dindahkan. Pihak pelaksana pembangunan menara tetap melakukan proses penggalian lubang untuk pondasi tiang menara.  

Merasa aspirasinya tak digubris, warga pun mangadukan permasalahan tersebut ke Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan. Pengaduan ini disampaikan secara tertulis ke pemkab setempat. 

Joko Asmoro, seorang warga yang turut menandatangi penolakan berdirinya tower itu mengatakan, warga keberatan karena lokasi pembangunan tower berdekatan dengan pemukiman.

Penolakan juga disampaikan A Salam, (73) sesepuh sekaligus Imam Masjid di dusun tersebut. “Lokasi tower ini dekat sekali dengan masjid. Ini bisa menggangu kenyamanan beribadah,“ kata Salam, Minggu (22/2).

Sebelumnya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Pemkab Tanggamus Riza Maulana, mengatakan, belum menerima berkas surat perizinan dari pihak pelaksana pembangunan menara di Dusun Tegalwangi itu.

"Kami belum bisa menyikapi, namun kami tetap memantau ke lapangan. Hasil pantauan kami dilokasi, ternyata saat ini para pekerja itu hanya melakukan clearing lokasi, belum melakukan pembangunan. Jadi kami belum dapat bertindak,” terangnya.
(taufik/mnz/eh)