KAWASAN
Jembatan gantung di sungai Waysemah. (niz/hl)
19/11/2014 13:27:55
7406

Warga Minta Pemkab Bangun Jembatan Permanen

Harianlampung.com - Warga Dusun III  Kemuliaan, Kalirejo,  Kecamatan Negerikaton, Pesawaran, Lampung, berharap  pemerintah dapat membangun jembatan permanen di atas sungai Waysemah.

Kepala Desa Kalirejo Iwansyah, Selasa (18/11), mengatakan, saat ini kondisi jembatan gantung di sungai Waysemah tidak layak  dilintasi.  “Kayu–kayu penopang badan jembatan sudah banyak yang lapuk, bahkan ada yang patah.  Kodisi ini bisa mengancam keselamatan warga yang melintasi jembatan itu, “ tuturnya.

Selain itu  jembatan gantung  tersebut,  saat ini hanya dapat dilalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua.  Sementara, jika menggunakan kendaran roda empat, warga harus memutar arah sejauh 4 kilometer  melewati Desa Tanjungrejo.      

 Menurut  dia, jembatan  tersebut merupakan  satu-satunya akses  penghubung  terdekat warga Dusun III dengan wilayah di sekitarnya.

Iwansyah mengaku, sudah menyampaikan permohonan  pembangunan jembatan tersebut saat hearing dengan anggota DPRD Pesawaran beberapa waktu lalu. “Saat  hearing, anggota dewan dari Dapil  2 berjanji  menyampaikan ke pemkab  untuk menggarakan biaya pembangunan jembatan  di atas Sungai Waysemah inii, “ ungkapnya. 

Wagimin salah satu warga setempat, berharap  jembatan tersebut dapat segera dibangun  secara permanen. “ Kalu jembatan ini bisa dilintasi mobil, pasti  kita bisa cepat  menujual hasi pertanian ke daerah lain, “ ungkapnya.
(niz/doy/mf/hl)