KAWASAN
Maya Metissa (yansen/harlam)
03/3/2015 13:18:26
1044

RSUD Ryacudu Tawarkan Layanan Prima

Harianlampung.com - Petugas Rumah Sakit Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi, Lampung Utara, memberikan layanan prima dengan cara meningkatkan komunikasi dengan pasien dan keluarganya.

Layanan prima lainnya, kenyamanan fasilitas. Karena itu, tahun ini ada perbaikan gedung dan berbagai fasilitas penunjangnya di rumah sakit daerah itu.

Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi, Maya Metissa, mengatakan, Selasa (3/3), pelayanan seperti itu mutlak diberikan kepada pasien. Apalagi rumah sakit itu masih tipe C, dan sedang diproses ke tipe B.

"RSUD Ryacudu sudah terdaftar di pusat jadi RS rujukan regional, nantinya meningkat menjadi RS tipe B. Kalau sudah naik tipe, bantuan akan mudah didapat," jelasnya.

Ditanya adanya praktik pemesanan kamar dan beberapa waktu lalu mencuat di media, Maya membantah. Menurutnya, RS bukanlah hotel yang bisa seenaknya memesan kamar jauh-jauh hari.

"Rumah sakit tidak memakai sistem itu, rumah sakit fungsinya menerima pasien dan merawat maksimal. Siapa yang masuk lebih dulu, itulah yang kami layani," tegasnya.

Tapi, kata Maya, beberapa waktu lalu  terjadi miskomunikasi petugas dengan pihak pasien. Kejadian sebenarnya, kamar tersebut sudah terisi, cuma pasiennya belum masuk ke kamar.
(yansen/riz/eh)