KAWASAN
Pisah-sambut Helmy Santika & Eko WIdianto di Polres Lampura.
20/11/2014 15:47:40
623

Helmy Santika Wadir Reskrim Polda Banten

Harianlampung.com - Jajaran Kepolisian Resot Lampung Utara kehilangan sosok pemimpin yang tegas, disiplin, dan bertanggungjawab. Bagaimana tidak, selama kepemimpinan AKBP Helmy Santika telah banyak torehan yang didapat Polres setempat.

Selama dua tahun Helmy Santika memimpin Polres Lampura. Dirinya banyak mengungkap kasus yang terjadi di wilayah hukum setempat. Torehan yang berhasil Helmy lakukan salah satunya mengungkap peredaran narkoba yang ada di Kelurahan Tanah Miring, Kecamatan Kotabumi Selatan. 

Bertahun-tahun Polres Lampura berdiri, namun belum ada yang berhasil mengungkap kejahatan di Tanah Miring. Di bawah kepemimpinan Helmy Santika, satu per satu pelaku bandar narkoba yang ada berhasil ditangkap.

Kini, Helmy Santika harus berpindah tugas ke daerah lain. Kapolres Lampura ini berpindah tugas sebagai Wadir Reskrim umum di Polda Banten. Untuk menggantikan posisi Helmy, Kapolri menunjuk AKBP Eko Widianto, yang sebelumnya menjabat Kapolres Lampung Barat.

Upacara pisah sambut kedua perwira tersebut berjalan khidmat di halaman Mapolres setempat, Rabu (19/11). Sebelumnya, pelantikan serah terima jabatan telah berlangsung, pada Kamis (13/11) lalu, di Polda Lampung.

Usai upacara temu pamit Helmy berharap kepada seluruh anggota tetap semangat dalam menjalankan tugas.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang selama ini telah membantu saya menjalankan tugas. Satu pesan saya, tetap semangat dan ingat, kalian harus tetap mampu mengayomi masyarakat dengan baik," imbaunya.

Sementara Eko Widianto, berjanji akan tetap melanjukan tugas Helmy Santika dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di bumi Lampura.

"Saya akan tetap melanjutkan tugas pak Helmy dalam menciptakan keamanan di Lampura ini," singkatnya.
(hnf/def/mf/bln)