KAWASAN
Kantor DPRD Lampung Tengah (ferly/harlam)
05/3/2015 15:24:44
925

PT Sanggar Buana Tak Penuhi Panggilan DPRD

Harianlampung.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah akan kembali memanggil PT Sanggar Buana karena tak penuhi panggilan dewan untuk hearing yang dijadwalkan hari ini, Kamis (5/3)

Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung Tengah Rusliyanto mengatakan, pemanggilan PT Sanggar Buana terkait laporan yang menyebutkan perusahaan ini tidak membayar upah sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan tidak mendaftarkan karyawannya menjadi peserta BPJS.

“Kami akan memanggil PT Sanggar Buana untuk mengkalrifikasi terkait laporan-laporan yang kami terima,” ujar Rusli kepada harianlampung.com di ruang kerjanya, Kamis (5/3).

PT Sanggar Buana, kata Rusli, merupakan perusahaan pengelolaan singkong yang berlokasi di Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah. Dilaporkan, ada 20 karyawan yang tidak mendapatkan upah sesuai standar UMP.

“Kalau benar 20 karyawan perusahaan itu tidak diberikan haknya sesuai dengan UU Ketenagakerjaan maka perusahaan ini sudah melakukan pelanggaran," katanya.

Karena itu, ia mengharapkan pihak PT Sanggar Buana dapat hadir pada hearing berikutnya untuk menjelaskan apa yang telah dilakukan terhadap para karyawannya.
(ferly/mf/eh)