KAWASAN
Ilustrasi
21/11/2014 17:27:21
2966

Kotabumi Udik Dapat Dana PNPM Rp240 Juta

Harianlampung.com - Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi,  Kabupaten  Lampung Utara, menerima bantuan dana pembangunan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan (MP) tahun 2014, sebesar Rp240 juta. 

“Sudah sekitar satu minggu,  dana PNPM  itu dicairkan oleh kelompk swadaya masyarakat (KSM) selaku pengelola program,” kata Lurah Kotabumi Udik Desputra Dami di ruang kerjanya, Rabu (19/11).     

Menurut Desputra, dana  PNPM itu dipergunakan untuk membiayai pembangunan sarana dan infrastruktur fisik di keluruhan. “Infarstruktur yang dibangun meliputi, sumur bor, jalan rabat beton dan saluran air di lingungan pemukiman penduduk,” terangnya.

 Dia menjelaskan, pembangunan berbagai sarana infrastruktur tersebut dilakukan secara swakelola oleh masyarakat yang dikoordinir KSM.  Desputra mengaku berterima kasih dengan  bantuan PNPM tersebut. “Dengan adanya bantuan ini, pembangun infrasturuk  di Kelurahan Kotabumi Udik  dapat   lebih maksimal,“ ungkapnya.

Dia berharap, realisasi PNPM ini dapat mendukung visi dan misi program pembangunan yang  dicanangkan Pemkab Lampung Utara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  

Rincian pelaksanaan pembangunan sarana infrastruktur melalui dana PNPM tersebut meliputi: empat unit sumur bor yang tesebar di Lingkungan I, III, VII dan Lingkungan X. Pembangunan saluran drainase berada di Lingkungan VI, IX dan Lingkungan II.  Sedangkan jalan rabat beton di Lingkungan V dan IV.
(def/mf/bln)