KAWASAN
Junaidi Kabid Pendapatan Dispenda Pesawaran (bln.doc)
14/10/2014 02:17:02
54927

Dispenda Optimistis Capai Target PAD

Harianlampung.com -  Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Pesawaran optimistis mampu memenuhi target realisasi pendapatan asli daerah tahun 2014 sebesar Rp1,85 miliar. Hingga menjelang akhir bulan Sepetember, realisasi PAD dari sektor Pajak Bumi dan  Bangunan (PBB) telah mencapai  Rp950 juta atau melebihi 50 persen dari target yang ditetapkan.    

“Saat ini realisasi PAD sudah lebih dari 50 persen. Karen itu sampai batas waktu yang ditentukan, kita optimistis mampu mencapai target  realisasi PAD sebesara Rp1, 85 miliar,“ kata Junaidi, Kabid Pendapatan Dispenda Pesawaran di ruang kerjanya, Selasa (23/09).

Junaidi menerangkan,  berdasarkan data dari tiap kecamatan, rata-rata realissi pembayaran PBB baru  mencapai 15 hingga 20 persen. Dia melanjutkan, kendala utama yang dihadapi pihak kecamatan dan desa dalam merealisasikan pembayaran PBB adalah rendahnya kesadaran masyarakat.“ Masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingya membayar PBB. Ini yang jadi kendala.Tetapi kita tetap optimistis hingga batas akhir  bulan Desember 2014,  mampu memenuhi target realissi PAD yang ditetapkan,“  terangnya.  ((niz/doy/nay/bln))