KAWASAN
BKN (bln.net)
14/10/2014 02:49:10
27877

BKN Tinjau Kesiapan Penerimaan CPNSD

Harianlampung.com -  Untuk memastikan panitia penyelenggara penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) kabupaten/kota benar benar siap , Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung akan menerjunkan tim survey ke daerah penyelenggara.

Kepala Bidang Mutasi dan Pegawaiaan BKD Provinsi Lampung Herman mewakili kepala BKD Sudarno Eddi mengatakan, langkah ini dilakukan dalam rangka kesiapan pihaknya untuk melaksanakan penerimaan abdi negara.

Dijelaskannya, Tim Badan Kepegawaiaan Nasioal (BKN) akan melakukan peninjauan langsung tempat pelaksanaan tes CPNSD di Universitas Lampung tempat lokasi berlangsungnya peserta dalam mengikuti test.

“Tim survey akan ke pemerintah provinsi Lampung pada 26 September 2014 ini,” kata Herman, Selasa (23/09).

Selain itu, peninjuan BKN ini akan di lakukan di tiga daerah, yaitu provinsi Lampung, kabupaten Pringsewu dan Pesawaran, hal ini guna meninjau persiapan pelaksanaan test CPNSD yang akan mengunakan sistem computer assisted test (CAT).

Lanjutnya, untuk kabupaten lain, seperti Tanggamus, Lampung Selatan, Metro dan Tulangbawang sudah dilakukan peninjauan, dan tidak ada kendala dalam bentuk apapun,tambahnya. 

“Tim BKN hanya meninjau dan melihat persiapan perangkat komputer dan lokasi ruangan. Ya, apakah memadai/ cukup bagi para peserta dan layak apa tidak,” paparnya.

Disinggung mengenai kapan pengumuman hasil tes, pihaknya belum bisa memastikan kapan dan waktunya. Mengingat lantaran CAT-BKN merupakan salah satu program unggulan pada era pemerintahan saat ini.

"Makin banyak instansi yang menggunakan CAT BKN makin bagus karena CPNS yang dihasilkan benar-benar mempunyai kompetensi tinggi," cetusnya.

Ditambahkannya, pihak BKD telah mengirimkan surat kepada BKN dengan nomor 800/2532/II.09/2014, tentang hal survey test CPNSD melalui sistem CAT. Hal itu dalam rangka pelamar peserta CPNSD yang telah menjadwalkan kegiatan tahapan CPNS tersebut secara online mulai tanggal 13-27 September.  

“Lalu selanjutnya kegiatan tahapan test CPNSD tersebut melalui sistem CAT diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2014 sambil menunggu persetujuan/penetapan oleh Panselnas. Dimana pelaksanaan tersebut dilaksanakan secara mandiri dengan pihak Universitas Lampung,” pungkasnya. ((CR5/R6/nay/bln))