KAWASAN
M. Ridho Ficardo (harlam/dok)
22/4/2015 16:56:24
679

Gubernur: Pesisir Barat Setara Kabupaten Lain

Harianlampung.com - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menilai pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat sudah sangat baik. Meski baru berumur dua tahun, daerah itu saat ini sudah setara dengan kabupaten lain.

"Pesisir Barat sudah cukup baik perekonomiannya. Selain itu, untuk pembangunan jalan dan jembatan juga masih terus bertahap. Nantinya wilayah terisolir di Pesisir Barat segera diperbaiki sehingga akses jalan menjadi baik dan bisa lebih meningkatkan perekonomian," papar gubernur di Balai Keratun, Komplek Kantor Gebernur di Bandarlampung, Rabu (22/4).

Selain itu, menurut dia, dengan pembangunan insfrastuktur di sana diharapkan juga bisa membantu para petani dan nelayan untuk lebih cepat memasarkan hasil pertanian, perkebunan dan perikanan di sana. "Jangan sampai tidak bisa keluar dari area perkebunan karena terisolir," katanya.

Selama dua tahun umur kabupaten ini, Pesisir Barat telah sejajar dengan kabupaten lain. Berbagai pencapaian telah berhasil didapat.

Namun, bukan berarti tidak ada lagi yang perlu dilakukan. Masih banyak yang perlu dibangun dan dibenahi untuk mencapai Pesisir Barat sejahtera dan bisa menjadi kota modern, sehingga bisa mensejahterakan masyarakatnya.

"Diharapkan dengan adanya Pj. Bupati yang sekarang bisa terus melanjutkan program kerja Pj. Bupati sebelumnya, jadi program yang belum terselesaikan bisa dilanjutkan," ujar Ridho.

Lebih lanjut gubernur menjelaskan, untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti, tidak hanya di Kabupaten Pesisir Barat yang dikebut pembangunan jalan dan jembatan, tetapi di semua kabupaten juga segera diselesaikan. "Kita kebut perbaikan insfrastuktur jalan dan jembatan, apalagi tahun ini Pilkada dilaksanakan di beberapa kabupaten," jelasnya.
(bayu/mf/eh)