KAWASAN
Salah satu Panselnas BKN Jakarta menjelaskan tahapan pelaksanaan tes CPNS 2014 dalam simulasi menggu
14/10/2014 02:52:13
29063

BKD Pesawaran Siap Gelar Tes CPNS

Harianlampung.com -  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pesawaran menyatakan siap  menggelar pelaksanaan tes CPNS  tahun 2014. Kesiapan  ini menyusul hasil peninjuan  Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Nasional ke kabupten tersebut, Kamis (25/09).

Slamet, Kabid Pengadaan dan PengembanganBKD Pesawaran mengatakan, Panselnas menyatakan  Kabupaten Pesawaran siap menggelar  tes seleski CPNS tahun 2014. “Hasil peninjauan Panselnas, Kamis lalu, kita dinyatakan siap untuk menggelar ters CPNS,”  kata Slamet. Dia menerangkan, tim Panselnas CPNS yang mengujungi Kabupaten Pesawaran berjumlah dua orang.        

"Alhamdulillah kita dinyatakan siap menggelar ters PNS mengunakan system computer dan IT," ungkapnya.Slamet menambahkan, dalam peninjauan tersebut juga dilakukan simulasi pelaksanaan tes menggunkan sistem kompeter dan IT. Simulasi tersebut melibatkan 60 orang pegawai dan staf BKD setempat."Panselnas juga melakukan simulasi pelaksanaan tes CPNS menggunakan system computer dan IT,“ungkapnya. Dia menerangkan, pelaksnan tes akan dilakukan dalam lima sesi Setiap sesi di-ikuti 80 peserta yang akan mengerjakan 100 soal dalam waktu 90 menit. Slamet juga mengatakan, kendala yang kemungkinan timbul dalam proses pelaksanaan ujian nanti adalah soal pasokan listrik. Namun, lanjut dia, Bupati  Pesawaran telah berkordinasi dengan  pihak PLN untuk mengatasi kemungkinan timbulnya kendalat tersebut.   "Tekhnisnya kita akan memberikan daftar peserta ke Panselnas di BKN Jakarta, setelah itu mereka akan mengatur jadwal pelaksanaan ujian yang akan diadakan berbarengan dengan Kabupaten yang berdekatan,” jelasnya.Terkait iformasi pelaksanaan tes CPN ini, dia menghimbau peserta untuk menghubingi Call Center BKD Pesawaran dengan nomer, 081367328887 atau 08213956887. "Semua informas terkait pelaksanaan tes akan kita layani melalu call center ini,“ imbuhnya. 
((niz/doy/nay/bln))