KAWASAN
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran memberikan arahan pada pembukaan musyawarah rantin
14/10/2014 02:53:10
25471

Mualim Pimpin Gerakan Pramuka Gedongtataan

Harianlampung.com -  Kwartir Ranting (kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Gedongtataaan Kabupaten Pesawaran akhirnya memilki ketua baru untuk masa jabatan 2014-2015. Dalam Musyawarah Ranting (Musran) yang berlangsung di Gedung Kwarcab Pramuka Pesawaran, Sabtu (27/09), Mualim terpilih sebagai Ketua Kwartir Pramuka Kecamatan Gedongtatan menggantikan Purwanto, S.Pd.

Purwanto, S.Pd selaku ketua panita pelaksana musran tersebut mengatakan, kegiatan ini di-ikuti perwakilan Kwarcab, jajaran Mabiran dan seluruh Pengurus Kwarran Gedongtataan. Kemudian, para Ketua Mabigus dan Pembina Gugusdepan (Gudep) Gerakan Pramuka se- Kecamatan gedongtataan. “Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan Kwarcab, jajaran Mabiran, Pengurus Kwarran, para Ketua Mabigus, dan Pembina Gudep,” unngkapnya.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka  Pesawaran Hi. Samsul Achan mengatakan, musyawaran ranting adalah mekanisme organisasi 5 tahunan yang harus dilaksanakan oleh organisasi Gerakan Pramuka ditingkat ranting.“Karena didalam forum inilah antara lain ditentukan tentang kepemimpinan, kegiatan dan pengelolaannya, strategi serta garis – garis kebijakan organisasi selama 5 tahun kedepan, terangnya.  

Lebih lanjut ia menyampaikan, apresiasi dan penghargaan kepada pengurus lama Kwaran Gedongtataan. 

“Kepada pengurus lama, saya atas nama Kwarcab menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dharma bhaktinya memajukan Gerakan Pramuka di Kecamatan Gedongtataan,”ungkapnya. 

Turut hadir pada kesempatan itu, KUPT Pendidikan Kecamatan Gedongtataan selaku Mabiran, Ketua MKKS Hasbiul Fuqron, dan para kepala sekolah se- Kecamatan Gedongtataan.


((niz/doy/nay/bln))