KAWASAN
Pengecekan PNPM Waylima (doni/harlam)
04/12/2014 13:07:15
1985

Dinas PU Periksa Hasil Kegiatan PNPM

Harianlampung.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, melakukan pengecekan fisik bangunan hasil pelaksanaan proyek Rural Infrastructure Services (RIS) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di  tiga desa di Kecamatan Waylima.

"Ada tiga  desa di Kecamatan Waylima yang sudah melaporkan hasil  pekerjaan RIS PNPM,” Kepala Seksi Pembangunan Bidang Cipta Karya Dinas PU Pesawaran, David seraya merinci ketiga desa itu yakni, Pekondoh, Paguyuban dan Sidodadi.  

Menurut dia, pengecekan itu merupakan tindaklanjut laporan hasil pelaksanaan proyek. "Saat ini, kita melakukan pengecekan untuk fisik bangunan drainase ujarnya. Ketiga desa di Kecamatan Waylima ini memang mengajukan pembangunan drainase sebagai program RIS PNPM," jelas David. 

Ia menjelaskan PNPM adalah program pembangunan infrastruktur, sesuai dengan dengan pengajuan dari masyarakat setempat. Fisik bangunan yang akan dibuat, tentu disuaikan dengan yang diajukan masyarakat,  terangnya. 

Ia menyatakan masih ada sembilan desa lagi di Kabupaten Pesawaran yang sudah menyelesaikan realisasi PNPM tahap pertama. Program RIS PNPM ini keseluruhannya  mencangkup 21 desa di lima kecamatan. 

Keseluruhan proyek tersebut tidak kami kerjakan secara langsung. “Pelaksanaan pembangunannya dibagi tiga tahap,” ujar David.

Ke depan, ia berjanji melakukan pengecekan secara kontiyu.
(ih/niz/doy)