KAWASAN
pelaku pencabulan atas anak kandungnya sendiri, saat ekspos di Mapolda Lampung (bln.doc)
14/10/2014 02:57:45
896

Seorang Ayah Cabuli Anak Kandungnya Sendiri

Harianlampung.com - Perbuatan AR (67) yang tega mencabuli anaknya sendiri MI yang baru berusia 9 tahun, akhirnya berujung ke penjara. Kasus pencabulan terhadap anak kandung ini langsung ditangani oleh Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih mengatakan, pihaknya menangkap AR pada (21/07) lalu, atas laporan tante MI.

“AR mengakui telah mencabuli anak kandungnya sendiri,” ujar Sulis kepada wartawan, saat ekspose di Mapolda Lampung, Selasa (26/08).

Kasus ini terbongkar setelah korban menceritakan hal buruk yang dialaminya ke tantenya. Mendengar cerita MI, papar Sulis, tante MI langsung melaporkan hal itu ke polda pada Juli 2014 lalu.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung, Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih (Sulis), kejadian yang dilakukan oleh warga Pekon Canggu, Kelurahan Batu Brak, Kecamatan Batu Brak Lampung Barat ini, berawal sejak bulan Juli 2013 lalu, sekitar pukul 20.30 WIB. AR melakukan pencabulan itu di rumahnya.

“Saat tersangka melihat korban IM yang sedang tidur, lalu tersangka melepaskan celana pendek yang di pakai oleh korban IM. Lantas tersangka membuka celananya dan tersangka memegang alat vital IM dan melakukan perbuatan memalukan tersebut,” ungkap Sulis,

Dijelaskannya, Ibu korban berkerja di Bandarlampung pada salah satu rumah makan, pergi berkerja pukul 04.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Berdasarkan pengakuan AR, lanjutnya, dirinya melakukan perbuatan keji tersebut karena khilaf. AR mengatakan bahwa  dirinya mendapat bisikan-bisikan gaib yang menghasutnya untuk mencabuli anak dibawah umur itu.

AR yang memiliki 3 (tiga) istri itu mengaku menyesal telah melakukan perbuatan tidak bermoral tersebut, IM merupakan anak ketiga dari istri AR yang ketiga, IM memiliki 4(empat) saudara kandung.  ( (don/nay/bln))