KAWASAN
Peternakan Sapi (bln/net)
14/10/2014 03:02:30
28224

Disnakeswan Kembangkan Ternak Sapi Onggol

Harianlampung.com -  Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Lampung akan mengembangkan bidang peternakan sapi yang terrangkum dalam RPJM tahun 2015 di wilayah Tanjung sari Kabupaten Lampung selatan  di mana provinsi Lampung merupakan lumbung ternak terutama ternak sapi.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Lampung Dessy Romas saat dihubungi melalui telepon selularnya,Selasa (23/09).

“Ya, kita akan clasterkan per wilayah dalam komoditas yang akan kita buat di daerah desa Tanjung sari Lampung selatan“ kata Dessy.

Selain ternak sapi,tentu kita akan kembangkan ternak komoditas yang lain, namun, untuk skala prioritas kita lebih fokus dalam ternak sapi,terangnya.

Wilayah tersebut sudah ditunjuk oleh  pemerintah pusat sebagai pengembangan ternak sapi , dalam agenda bulan  lalu telah dilakukan MoU bersama bank Indonesia (BI), tambahnya.

Komoditas pengembangan lebih terfokus pada jenis sapi peranakan onggol, karna jenis sapi tersebut perkembangannya lebih jauh beda dari jenis jenis sapi lainnya,tandasnya.


((R6/nay/bln))