KAWASAN
Perlintasan KA (ilustrasi/harlam)
07/12/2014 16:41:16
5991

Lampura Minta Bantuan Perlintasan KA

Harianlampung.com - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan meminta bantuan ke pemerintah pusat untuk pengadan bus sekolah, palang pintu perlintasan kereta api (KA), dan alat uji emisi gas buang. 

"Hal itu dilakukan untuk menyiasati terbatasnya keuangan daerah. Padahal sarana itu dibutuhkan masyarakat," ujar Kepala Dishubkominfo Lampura, Suhendar AZ, didampingi Sekretaris Dishubkominfo Dwiko Susilo kepada awak media, Sabtu (6/12). 

Menurutnya, saat ini di Lampung Utara ada tiga unit bus sekolah yang melayani angkutan pelajar dari Kotabumi menuju Kecamatan Blambangan Pagar, Bukit Kemuning, Negara Ratu, dan Kecamatan Sungkai Utara. Berdasarkan perhitungan, dibutuhkan lagi satu bus sekolah untuk melayani pelajar di jalur Kecamatan Abung Timur.

"Di jalur Kecamatan Abung Timur ada empat SMP dan lima SMA, sehingga butuh satu kendaraan lagi untuk mengangkut anak sekolah," kata Suhendar. 

Sedang untuk palang perlintasan pintu kereta api, kata dia, akan meminta bantuan untuk pengadaan perlintasan di Kecamatan Sungkai Jaya dan Kecamatan Sungkai Utara. Namun yang menjadi prioritas,  pengadaan palang pintu kereta api di Jalan Ahmad Akuan, Kelurahan Rejosari Kotabumi. 

Bantuan lain yang diharapankan bisa dipenuhi pemerintah pusat, kata Suhendar, alat uji emisi gas buang. Ini perlukan karena peralatan yang ada umurnya sudah tua, digunakan sejak tahun 1991.

Seluruh bantuan yang diajukan ke pemerintah pusat itu, diharapkan dapat dipenuhi. Sehingga dapat membantu Pemkab Lampura dalam usaha memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, ujarnya.
(defri/mf/hl)