KAWASAN
Pelantikan PPK Pesawaran (dody/harlam)
12/5/2015 11:00:26
1045

PPK Mempersulit Pemilukada akan Diberhentikan

Harianlampung.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menyatakan, siap memberhentikan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang mempersulit pelaksanaan tahapan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada).

Pernyataan tegas ini disampaikan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Rekrutmen PPK KPU Pesawaran, Aan Syahputra. “Tugas PPK itu membantu memperlancar pelaksanaan pemilukada di tingkat kecamatan. Ini tidak mudah, anggota PPK harus siap direpotkan. Kalau tidak mau repot dan justru mempersulit, kita akan akan berhentikan,“ tegasnya usai pelantikan 55 anggota PPK setempat di aula Rumah Makan Enam Saudara, Gedongtataan, Senin (11/5).  

Mereka yang ditlantik merupakan hasil seleksi dari 110 peserta yang mengikuti tes seleksi calon anggota PPK di Kabupaten Pesawaran.

" Usai dilantik, seluruh anggota PPK akan mendapatkan bimbingan teknis  terkait tugas dan kewenangan dalam pelaksanaan pemilukada, “ terangnya.

Dari 55 anggota PPK yang dilantik, beberapa diantaranya perempuan. “Ada lima kecamatan yang memiliki anggota PPK perempuan. Saya rasa ini cukup untuk memenuhi keterwakilan perempuan dalam pelaksanaan pemilukada,“ jelasnya.
(dody/mnz/eh)