KAWASAN
Wawancara peserta muli (dody/harlam)
12/5/2015 14:49:32
1313

Peserta Muli Mekhanai Jalani Tes Wawancara

Harianlampung.com - Sebanyak 36 pasang peserta pemilihan Muli Mekhanai (gadis bujang) Pesawaran, menjalani tes wawancara yang digelar di gedung serba guna Pemkab pesawaran, Selasa (12/5).

"Peserta dites oleh juri yang sudah kita siapkan. Yaitu, dari pihak sponsor, provinsi, dan Pemkab Pesawaran. Rencananya, besok acara puncak pemilihan muli mekhanai," ujar Jaka Sungkawa, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pesawaran.

Jaka mengatakan, ada 72 peserta atau 36 pasang yang mengikuti pemilihan. Mereka  mendaftar dari setiap kecamatan, satker, dan umum.

Kategori umum sebanyak 6 pasang peserta, untuk mulinya 6 orang dan mekhanainya 6 orang. Masing-masing kecamatan mengirimkan 1 pasang peserta. Jadi, ada 11 pasang dari 11 kecamatan. Sedangkan dari satker sebanyak 14 pasang

Peserta muli dari Kantor Ketahanan Pangan Pesawaran, Widia mengatakan, ia berharap bisa masuk 10 besar, sehingga mampu membawa nama baik satker yang diwakilinya.

"Saya hanya memberikan yang terbaik, sesuai  kemampuan saya, khususnya untuk satker yang saya wakili," ucapnya.

Gadis berusia 20 tahun ini menambahkan, dalam tes wawancara itu ia hanya diberi empat pertanyaan, yang berhubungan dengan dunia wisata dan adat budaya.

"Selain itu juga, satu tes yang diberikan oleh juri, yaitu talent atau bakat. Saya diwajibkan menunjukan kemampuan yang saya punya," tutur dia.
(dody/riz/eh)