KAWASAN
Hartati Tersangka Narkotika Jenis Ganja Seberat 30kg (bln.doc)
14/10/2014 03:03:59
29563

Disuruh Suami, Hartati Dipenjara 20 tahun

Harianlampung.com - Hartanti (32) warga Jl Batupuru Gang Sidoarjo Negara Ratu, Natar, Lampung Selatan, didakwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lilik Septriyana Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 UU No.35/2009 dengan ancam hukuman maksimal 20 tahun penjara. Terkait menjadi bandar Narkotika jenis ganja seberat 30 kg. 

JPU menjelaskan, terdakwa yang merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) pada Mei 2014 terdakwa disuruh suaminya, Sutiono (DPO) untuk menyerahkan ganja sebanyak satu paket besar. Kemudian keesokan harinya, dimana terdakwa selalu menyerahkan ganja dirumah terdakwa. 

Lalu sekitar jam 15.30wib saksi-saksi dari Polda menangkap saksi Sukamto (berkas terpisah) dipinggir jalan lintas Sumatera, tepatnya didekat perkebunan sawit (PTPN) Desa Pemanggilan Natar dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket besar ganja. 

Ketika saksi Sukamto menjelaskan, bahwa ganja tersebut didapat dari Sutiono (DPO) yang tidak lain adalah suami terdakwa sendiri. Lalu terdakwa sudah sering disuruh oleh suaminya untuk mengantarkan ganja kepada pelanggannya.

Berdasarkan informasi tersebutlah saksi-saksi dari Polda Lampung yang terdiri dari saksi Febrianto, Koko Hendrawan dan saksi Yudi langsung menuju rumah terdakwa. Pada saat dilakukan penggeledahan dikamarnya, ditemukan barang bukti berupa ganja seberat 30 kg. Akibat perbuatannya terdakwa dan barang bukti dibawa ke Polda Lampung untuk diproses lebih lanjut.


((don/nay/bln))