KAWASAN
ilustrasi (harlam/dok)
11/12/2014 14:54:01
3165

Kejari Selamatkan Uang Negara Rp645 Juta

Harianlampung.com - Kejaksaan Negeri (Kejari)  Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah, selama tahun 2014 berhasil menyelamatkan uang negara sebanyak Rp645 juta. Uang itu berasal dari tujuh tersangka dari beberapa kasus korupsi yang terjadi di Lamteng.

Kapala Kejari Gunungsugih Nina Kartini menyebutkan, tujuh tersangka itu, empat orang terlibat dalam kasus korupsi pengadaan buku aksara Lampung di Dinas Pendidikan Lamteng, dua tersangka kasus bantuan sosial di Lamteng, dan satu tersangka kasus rehab gedung Sekolah Menengah Pertama di Dinas Pendidikan.

Uang negara yang bisa diselamatkan dari para koruptor, masih akan bertambah karena masih ada beberapa kasus korupsi yang sedang ditangani kejaksaan setempat. 

Selain kasus di atas, kini Kejari Lampung Tengah tercatat sedang menangani 10 penyidikan, enam penyidikan, dan delapan penuntutan, ujar Nina kepada harianlampung.com, Rabu (10/12).

Menurut dia, angka korupsi di Lampung Tenah masih tinggi. Untuk itu, upaya pencegahan yang dilakukan Kejaksaan antara lain dengan memonitor kegiatan yang dilakukan para pengguna anggaran atau satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) di Lamteng.
(ferly/mf)