OLAHRAGA
Nabilla Ariantika (kanan) dan Wuri Andriyani (sulistiyo/harlam)
12/12/2014 11:57:28
1890

Tiga Srikandi Pringsewu Jadi Andalan PON Remaja

Harianlampung.com - Ketiga Srikandi atlet dari Kabupaten Pringsewu, menjadi andalan kontingen Lampung dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I Tahun 2014 di Surabaya, Jawa Timur. Mereka adalah atlet lari gawang Sugiarti (14 tahun), atlet lompat galah Nabilla Ariantika (14), atlet lempar lembing Wuri Andriyani (15).

Kehandalan ketiga Srikandi itu pun dibuktikan. Tak tanggung-tanggung, Sugiarti, atlet yang kini menuntut ilmu di SMPN 1 Sukoharjo,itu berhasil meraih medali emas pertama untuk kontingan Lampung dari lomba lari gawang 400 meter pada laga yang berlangsung Kamis (11/12).

Pada hari yang sama, rekannya satu sekolah, Nabilla Ariantika,menjadi juara dua dan berhak membawa pulang mendali perak pada cabor atletik nomor lompat galah dengan tinggi lompatan 2.50 meter. 

Sedangkan atlet Wuri Andriyani yang bertanding pada hari sebelumnya Rabu (10/12), pelajar SMA N 1 Sukoharjo ini,   meraih juara tiga dan menyumbangkan mendali Perunggu. Wuri mampu melakukan lemparan sejauh 35.19 meter dalam cabang atletik lempar lembing.

Tentu, keberhasilan ketiga Srikandi asal Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, tidak hanya membanggakan bagi warga Sukoharjo atau Pringsewu, tetapi juga mengharumkan Provinsi Lampung di ajang tingkat nasional.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pringsewu H. Ibnu Harjianto, mendampingi Kadis Samsir Kasyim, yang selalu memantau kegiatan tersebut mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para pelajar itu. ”Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi, terutama kepada Wuri Andriyani,” ujarnya kepada harianlampung.com, Jumat (12/12).

Ia menyampaikan terima kasih kepada para atlet itu karena berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Tentu, ini membanggakan dengan hasil perjuangan mereka di ajang yang kompetitif, ketat persaingannya, dan bergengsi.

Selain semangat yang tinggi dari para atlet, menurut dia, sukses yang diraih para Srikandi itu, tidak terlepas dari pembinaan dan pengarahan selama persiapan dilakukan hingga dalam pertandingan. "Kami selalu rutin melakukan pembinaan kepada ketiga srikandi tersebut. Kami memberikan motivasi dan spirit agar tetap semangat dalam berlatih demi meraih kemenangan,” ujar Ibnu Harjianto. 




Ibnu mengaku optimistis terhadap ketiga atlet itu bisa meraih prestasi tinggi saat tampil dalam even besar, sebab pada berbagai even-evet yang diikuti sebelumnya, ketiganya sering meraih juara pertama. "Saya yakin dan optimistis ketiganya bakal meraih prestasi dikancah PON Remaja 2014 di Surabaya ,"katanya.

Bahkan, tambah H. Ibnu Harjianto ketiga atlet tersebut juga  dilatih oleh dua mantan atlet atletik nasional Hadi Wicaksono sebagai atlet lompat tinggi galah dan Sarmiati mantan atlet lari jauh. Kedua pelatih tersebut adalah ayah dan ibu kandung dari atlit Wuri Andriani dan Nabilla Ariantika. 
(sulistiyo/mf)