OLAHRAGA
Bayu Erfiyanto (rusidi/harlam)
12/12/2014 17:16:01
3570

Atletik Lampung Tambah Satu Perunggu

Harianlampung.com - Tim atletik Lampung menambah satu medali perunggu dihari ketiga perlombaan cabang  atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I 2014  di Jawa Timur. Satu medali perunggu disumbangkan Bayu Erfiyanto dari nomor lari 110 meter gawang putra dengan catatan waktu 14,61 detik. 

Medali emas dan perak direbut dua pelari Sumatera Barat atas nama Irwan Suaidi dengan waktu tercepat 14,34 detik dan Nanda Marantika dengan 14,55 detik.

Pada perlombaan cabang atletik yang digelar di lapangan atletik Unesa Surabaya, Jum`at (12/12), tim Lampung menurunkan 3 pelarinya. Masing-masing Bayu Efriyanto, Hafidz Syarifudin yang turun di nomro 110 meter gawang putra. Satu pelari putri atas nama Ranti Nurhidayah  tampil dinomor 100 meter gawang. 

Dua sprinter junior Lampung ini sebenarnya memiliki peluang untuk menjadi juara. Namun kecepatan pelari Sumbar hanya mampu diimbangi oleh Bayu Efriyanto.“Sebenarnya peluang dan persaingan semua atlet  dibabak final fifity-fifty. Tinggal bagaimana masing-masing atlet dapat memanfaatkan moment yang ada. Ternyata dua pelari Sumbar mampu memanfaatkan momentum untuk merebut medali emas dan perak,” tutur Sarmiati pelatih atletik Lampung kepada harianlampung.com di Surabaya, Jumat (12/12).

Sarmiati menilai apa yang telah ditunjukkan dua pelari Lampung sudah maksimal. Terutama Bayu Efriyanto yang berusaha menembus dominasi dua pelari Sumbar. Hal itu dapat terlihat dengan begitu tipisnya selisih catatan waktu yang dibuat ketiga pelari saat memasuki garis finish. Sedangkan Hafids Syarifudin masuk garis finish dengan catatan waktu 15,62 detik.

Pada hari terakhir perlombaan cabang atletik Sabtu (13/12), Lampung masih memiliki peluang untuk meraih medali emas dari nomor 2000 meter steple cesh putri. Wakil Lampung  pada nomor ini adalah peraih medali emas nomor lari 400 meter gawang putri yaitu Sugiarti. Sugiarti akan bersaing dengan pelari tuan rumah Jawa Timur, NTB, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.“Semoga d raihan medali emas di nomor 400 meter gawang, akan menjadi pendorong semangat  Sugiarti untuk menjadi yang tercepat di nomor  2000 meter steple cesh,” harap Sarmiati.
(rusidi/riz/mf)