OLAHRAGA
Heri Iswayudi (sulistiyo/harlam)
15/12/2014 21:10:25
2640

Atlet Peraih Medali Dijamin Tingkatkan Prestasi

Harianlampung.com - Kepala Dinas Dinas Pendidikan,Kebudayaan dan Pariwisata (Disdikbudpar) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Heri Iswayudi berjanji memberikan peluang untuk terus berprestasi kepada tiga siswi asal daerah itu yang meraih medali pada PON Remaja 1 2014 di Jawa Timur.

Ketiga siswa asal Kecamatan Sukoharjo, Pringswu, merupakan aset atletik yang terbukti meraih prestasi di berbagai event lokal maupun nasional. "Ketiga siswi itu merupakan Srikandi yang mengharumkan Kabupaten Pringsewu, bahkan Provinsi Lampung di tingkat nasional," ujar Iswayudi usai membuka Gebyar SMP Negeri 4 Pringsewu, Senin (15/12).  

Ketiga Srikandi yang berprestasi di PON Remaja 1 2014, yakni, Sugiarti siswi SMPN 1 Sukoharjo kelas IX berhasil meraih medali emas pada nomor atletik lari gawang 400 meter. Nabilla Ariantika, juga pelajar SMPN 1 Sukoharjo menyumbangkan medali perak pada cabor atletik Lompat Galah. Dan Wuri Andriyani, pelajar SMA N 1 Sukoharjo menyumbangkan medali perunggu  pada cabor atletik lempar lembing,

Atas prestasi mereka itu, tambah Iswahyudi, sudah sewajarnya pihak Dinas Pendidikan memberikan perhatian khusus juga  pembinaan dan kesejahteraannya. "Pihak Disdibudpar Kabupaten Pringsewu siap memperhatikan dan melakukan pembinaan kepada ketiga pelajar itu, kususnya dalam hal pendidikan," ungkapnya. 

Khusus Sugiarti dan Nabila, akan diberikan peluang meneruskan pendidikan ke jejang lebih tinggi tanpa melalui tes. Diharapkan kepada sekolah yang menampung mereka memberikan ruang dan sepenuhnya untuk terus mendukung peningkatan prestasinya. 

Namun mengenai penghargaan atau berupa hadiah tali asih, nanti pihak Disdikbudpar Kabupaten Pringsewu akan berkordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Pemuda dan Olah raga maupun pihak KONI setempat. "Kami akan melakukan koordinasi dahulu dengan pihak terkait, untuk pemberian penghargaan ataupun dana pembinaan,"janji Heri Iswayudi.
(sulistiyo/mf)