OLAHRAGA
Sjachrazad ZP (rusidi/harlam)
19/12/2014 10:37:54
2407

Kepengurusan KONI Lamsel Dikukuhkan

Harianlampung.com - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan periode 2014-2018, Kamis (18/12) dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, Sjachrazad ZP. Pelantikan yang berlangsung di Pantai Boom Kalianda itu dihadiri Bupati Rycko Menoza SZP.   

Ketua Umum KONI Lampung Sjachrazad ZP mengatakan kepengurusan KONI Lamsel yang baru dilantik, sekira dapat menjalankan tugas dengan baik serta tetap kompak dan bekerjasama, baik sesama pengurus maupun dengan cabang olahraga. Dengan demikian olahraga di Kabupaten tersebut akan dapat berjalan baik, sesuai harapan serta berkembang lebih baik dari sebelumnya.

Acad sapaan akrab Sjachrazad juga mengatakan, menjadi pengurus KONI tidaklah mudah dan gampang. Karena tugas berat dalam menjalankan roda organisasi, tentunya memerlukan kerjasama dan kekompakan serta tanggungjawab sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Ia juga menegaskan, KONI membina atlet berprestasi daerah, yang akan membela daerah ke tingkat yang lebih tinggi lagi. KONI Kabuopaten/Kota membina atlet yang akan berlaga di tingkat provinsi, begitu juga dengan KONI Provinsi membina atlet sebagai perwakilan provinsi di tingkat nasional.

“KONI itu bertugas membina atlet berprestasi, bukan cabang olahraganya. Kalau dia atlet Kabupaten/Kota, maka yang melakukan pembinaan ya KONI Kabupaten/Kota. Sedangkan KONI Provinsi membina atlet yang akan berlaga di tingkat nasional bahkan internasional, seperti even PON dan lainnya yang membawa nama provinsi,” tegasnya.

Pada pelantikan hadir kepengurusan KONI Lampung, diantaranya Sekretaris Umum Margono Tarmudji, Wakil Sekretaris Aulia Rifai, Kabida Organisasi AM Harahap, Wakabid Organisasi Tri Wijayanto dan Bidang Humas. Kepengurusan KONI Lampung Selatan, Ketua Umum Nivolin CH, Ketua I Syahirul Alim, Ketua II Oktoberto Simanjuntak, Ketua III Edy Firnandi. Sekretaris Umum Sukadi dan Bendahara Umum Nur Arifin.

Selain itu KONI Lampung Selatan juga memiliki tujuh bidang, diantaranya Bidang Oraganisasi, Bidang Pembinaan Prestasi, Bidang Hukum, Bidang Pelnelitian dan Pengembangan, Bidang Dana dan Sarana, Bidang Humas dan Informasi, kemudian Bidang Pengawasan Keuangan. Untuk kepengurusan KONI Lamsel masa bhakti 2014-2018, erjumlah 49 personil dengan masing-masing bidang terdiri dari empat orang. 
(rusidi/mf)