OLAHRAGA
Sugiarti (biru) peraih emas. (rusidi/harlam)
29/12/2014 14:08:07
3189

KONI Lampung akan Beri Penghargaan Atlet Berprestasi

Harianlampung.com - Sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet berprestasi, KONI Provinsi Lampung akan memberikan penghargaan (reward) kepada 162 atlet dan pelatih yang telah mengharumkan Sai Bumi Ruwa Jurai dipentas nasional dan internasional.

Hal tersebut disampaikan Margono Tarmudji, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Lampung, Senin (29/12) siang di Gedung Sumpah Pemuda (GSP) Wayhalim, Bandarlampung, kepada harianlampung.com.

“Pemberian reward atau tali asih ini merupakan program KONI Lampung sebagai wujud perhatian dan apresiasi terhadap atlet dan pelatih yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional sepanjang tahun 2014,” terang Margono Tarmudji yang didampingi Syahruddin DEM Kabid Binpres KONI Lampung.

Margono menjelaskan, atlet dan pelatih berprestasi yang akan mendapat reward adalah 121 atlet dan 41 pelatih dari 18 cabang olahraga. Ke-18 cabor yang atletnya telah memberikan kontribusi prestasi olahraga buat Lampung adalah angkat besi/berat, atletik, senam, panahan, catur, tenis lapangan, menembak, tinju, judo, karate, taekwondo, muaythai, gulat, kempo, selam, anggar, tarung derajat, baseball.

Sementara itu, Syahruddin DEM menambahkan, dari 121 atlet yang akan menerima reward, cabor angkat besi/berat masih mendominasi dengan 33 atlet. Ke-33 atlet angkat besi/berat Lampung tersebut mampu menorehkan prestasi di kejurnas dan kejuaraan internasional.

Bahkan ada tiga lifternya yang mampu memecahkan rekor dunia atas nama Viky Ariyanto, Doni Meiyanto dan Sri Hartati. Sedangkan rekor nasional yang dipecahkan lifter Lampung sudah tidak terhitung.

“Sepanjang tahun 2014, KONI terus memantau sejauh mana prestasi yang diraih para atlet Lampung baik di even nasional maupun internasional. Kemudian KONI mendata apa yang telah dilaporkan pengurus (pengrov) masing-masing cabor. Semoga dengan pemberian tali asih ini setidaknya dapat memberikan motivasi tersendiri bagi atlet maupun pelatih untuk meningkatkan prestasi,” tambah Sasam sapaan Syahruddin DEM.

Rencananya pemberian tali asih/reward kepada atlet dan pelatih berprestasi akan dilaksanakan pada Rabu (31/12) di Gedung Sumpah Pemuda (GSP) Wayhalim, Bandarlampung. Bersamaan dengan acara tersebut juga akan dilaksanakan acara pembubaran kontingen Lampung usai berlaga di PON Remaja I 2014 di Jawa Timur beberapa waktu lalu.
(rusidi/mf)