OLAHRAGA
Liga Futsal Amatir Lampung (ilustrasi/harlam)
29/12/2014 17:34:44
2131

Liga Futsal Amatir, 4 Tim Pastiksan ke Semifinal

Harianlampung.com - Empat tim memastikan langkahnya maju ke babak semifinal (4 besar) Liga Futsal Amatir Lampung. Keempat tim itu adalah Lampung Phinisi, Tunas Muda Lampung, Belut FC dan S-One FC. Pada babak penyisihan terakhir pada Minggu (28/12), keempat tim tersebut tidak tergeser dari puncak klasemen.

Pertandingan berlangsung pagi hingga sore di Interganda Futsal Arena (IFA) Tanjungkarang Barat, Bandarlampung. Beberapa pertandingan sudah tidak mempengaruhi hasil klasemen 4 besar. Meski demikian, pertandingan tetap berlangsung seru. Seluruh tim berambisi meraih poin penuh. Satu-satunya tim 4 besar yang mengalami kekalahan di laga terakhir penyisihan adalan Tunas Muda Lampung (TML) yang harus menyerah kepada anak-anak dPrimier.9 dengan skor tipis 1-2.

Hasil ini sebenarnya memberikan peluang bagi dPrimier, jika pada partai terakhirnya S-One kalah dari CISC Lampung. Namun kenyataan berpaling dari dPrimier yang hanya mendarat di posisi lima dengan raihan angka 27. Sedangkan S-One yang mendapatkan lawan lemah di akhir kompetisi, mampu membantai CISC dengan skor telak 12-0, sehingga tidak terkejar lagi oleh dPrimier.

Lampung Phinisi yang hanya bermain imbang 5-5 lawan Unila, tetap berada di puncak klasemen sementara. Dengan demikian empat besar yang akan memperebutkan tampuk pimpinan dan jawara untuk musim 2014 Liga Futsal Amatir Lampung dihuni Lampung Phinisi, Tunas Muda Lampung, Belut FC dan S-One FC.

Minggu petang langsung diadakan drawing untuk 4 besar, dengan hasil Lampung Phinisi bertemu Belut FC dan Tunas Muda Lampung berhadapan dengan S-One, pada pertandingan yang akan diadakan pada pekan 14, Minggu (4/1).

Menurut Edi Purwanto, ketua pelaksana Liga Futsal Amatir Lampung 2014, bahwa pada babak 4 besar nanti akan berlangsung pagi dan siang hari. “Setelah drawing disepakati bahwa partai pertama akan bermain pukul 09, antara Lampung Phinisi dan FC Belut, sementara partai semifinal lainnya Tunas Muda Lampung versus S-One akan bermain mulai pukul 11.00 wib. Memakai waktu 20 menit bersih,” ujarnya.

Babak final akan dipertandingkan sepekan setelah itu,  mempertemukan dua tim pemenang untuk berebut juara 1 dan dua tim lainnya memperebutkan peringkat 3. “Grand Final digelar Minggu (14/1) sepekan sesudah semifinal.Nanti diselingi pertandingan eksebhisi perang bintang Liga Futsal  menjelang pertandingan perebutan juara 1,” tambah Don Pecci, panggilan akrab Edi Purwanto.
(rusidi/mnz/mf)