OLAHRAGA
Ilustrasi (harlam/dok)
30/12/2014 21:10:39
2942

KONI Diminta Sinergi dengan Pemda dan DPRD

Harianlampung.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, Sjachrazad ZP berharap kepengurusan KONI Kabupaten Lampung Utara yang baru dilantik dapat bersinergi dan bekerjasama dengan Pemkab dan DPRD setempat dalam usaha memajukan olahraga di daerahnya.

Hal tersebut disampaikan Sjachrazad ZP papda pelantikan kepengurusan KONI Lampung Utara masa bhakti 2014-2018, Selasa (30/12) di lapangan tenis indoor, Kotabumi, Lampura.

“Saya percaya, kepengurusan KONI Lampung Utara yang baru dilantik mau bekerja keras guna mengembangkan serta memajukan dunia olahraga di kabupaten ini. Selain dibutuhkan kerja keras seluruh pengurus, juga diperlukan adanya kerjasama dengan Pemkab dan DPRD terkait anggaran KONI,”  kata Acad sapaan akrab Sjachrazad ZP.

Acad juga menegaskan, dalam melakukan pembinaan olahraga, dibutuhkan dana yang tidak sedikit. KONI Lampung menyambut baik dengan penegasan Pemkab Lampura dalam hal ini bupati Agung Ilmu Mangkunegara  dalam kata sambutannya yang dibacakan Sekdakab Lampung Utara, Syamsir.

“Ini menjadi angin segar bagi kepengurusan KONI yang baru dilantik, di mana Pemkab akan mendukung secara maksimal KONI Lampung Utara dalam menjalankan organisasi guna memajukan prestasi para atletnya,” tegasnya.

Bupati Lampung Utara dalam kata sambutannya yang dibacakan Sekdakab, Syamsir mengatakan Pemkab akan berupaya keras untuk mendukung secara maksimal kepengurusan KONI yang baru dilantik. Namun semua itu harus diimbangi dengan kinerja pengurus KONI salah satunya adalah bagaimana melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Pemkab akan mendukung penuh kinerja kepengurusan KONI Lampung Utara yang baru dilantik. Tinggal bagaimana mensinergikan antara KONI, Pemkab dan DPRD. Karena olahraga merupakan salah bidang yang sangat positif untuk mengharumkan nama daerah maupun bangsa,” ujarnya.

KONI Lampung Utara menggelar musorkab beberapa bulan lalu, memilih dan menetapkan Hj Jumi`ah sebagai ketua umum. Sedangkan wakil ketua diisi oleh Hi Dedi Sumirat (wakil ketua I) dan Drs Hadi Kesuma (wakil ketua II).

Posisi Sekum dijabat oleh Sutri Wiyono dan wakil sekum Sudirman. Bendahara dijabat oleh Ir Hi Azwar Yazid dan wakilnya Suhartono. Untuk auditor internal I Wayan Gunawan dan Hi Sutrisno. Kepengurusan harian ini nantinya akan dibantu oleh 10 bidang.
(rusidi/mf)