OLAHRAGA
Pembukaan turnamen softball. (humas/dok)
22/11/2015 20:44:08
946

Jadikan Turnamen untuk Majukan Softball Lampung

Harianlampung.com - Turnamen Softball Piala Gubernur bukan hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga sebagai wadah untuk saling berbagi guna memajukan softball di Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan Asisten Bidang Ekbang Setdaprov Lampung Adeham, mewakili gubernur, dalam Open Turnamen Softball Piala Gubernur di Lapangan Perak Softball Baseball PKOR Wayhalim, Sabtu (21/11).

"Minimnya generasi muda yang mengikuti olahraga softball merupakan tantangan sekaligus peluang bagi olahraga ini.Turnamen softball diharapkan dapat dijadikan ajang kompetisi sekaligus bertukar pikiran mengenai kemajuan olahraga Softball di Sai Bumi Ruwa Jurai ini," jelasnya.

Turnamen softball yang dilaksanakan berkesinambungan, kata dia, dapat mematangkan para pemain softball guna menghadapi kejuaraan yang lebih besar, di nasional maupun internasional.

"Hal ini tentu harus disertai keseriusan penanganannya agar kelak kejuaraan ini dapat benar-benar mengarah pada pembangunan prestasi olahraga softball", ujarnya.

Sementara Ketua Umum Perkumpulan Softball/Baseball Saburai Grisman Medi Putra menjelaskan kejuaraan ini diadakan untuk mengasah kemampuan atlet softball Lampung.

"Atlet softball Lampung butuh tambahan jam terbang, jadi melalui kejuaraan ini  diharapkan muncul pemain potensial yang akan menjadi andalan daerah dalam mewakili kejuaraan nasional” jelasnya.

Grisman memjelaskan bahwa batasan usia atlet peserta PON yaitu 30 tahun maka perlu dipersiapkan atlet sebelum pada umur itu. "Mental dan teknik bertanding atlet softball akan diuji di sini dengan pemantauan dari Pengprov Perbasasi Lampung," katanya.

Ditambah persiapan yang matang, mulai dari perekrutan atlet, rencana pelatda, maupun tryout jika benar-benar dirancang dengan baik, kita bisa maksimalkan potensi Lampung yang cukup besar ini", tambahnya.
(rls/mfn)