OLAHRAGA
Kejurnas Angkat Besi (harlam/dok)
12/1/2015 08:16:05
8175

Lampung Siapkan Pringsewu Tuan Rumah Kejurnas Angkat Besi

Harianlampung.com - Lampung bersiap menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) angkat besi antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) tahun 2015. Rencananya Kejurnas digelar pada November mendatang.

“Ini merupakan suatu kepercayaan yang harus kita jalankan. Penunjukkan Lampung sebagai tuan rumah merupakan hasil pertemuan Kemenpora dengan seluruh Dispora dari seluruh Indonesia di Banjarmasin beberapa waktu lalu," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Hannibal, Senin (12/1), di Bandarlampung.

Penunjukkan tersebut, imbuh dia, mendasar karena Lampung merupakan barometer pembinaan angkat besi di tanah air.

Kejurnas akan dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu. Dispora secepatnya berkoordinasi dengan pemkab setempat dan pemilik padepokan angkat besi di daerah itu, Imron Rosadi.

Kabid Olahraga Dispora Lampung, Edi Sunarso menambahkan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan Lampung yang ditunjuk tuan rumah kejurnas PPLP.

Antara lain, tempat pertandingan dan SDM yang harus dilatih agar pelaksanaan kejurnas berjalan baik. Karena, even ini diikuti pelajar dari 22 provinsi.

“Belajar dari kejurnas antar-PPLP di Banjarmasin akhir tahun lalu, nanyak hal yang harus diperhitungkan. Apa yang menjadi kekurangan panitia di Banjarmasin nantinya tidak terjadi di Lampung," kata Edi.

Dispora Lampung juga harus mempersiapkan sebaik mungkin para atlet angkat besinya. Karena dari even inilah Lampung ingin sukses sebagai tuan rumah dan juga sukses dalam prestasi.
(rusidi/riz/eh)