OLAHRAGA
Supriyadi Alfian. (polindonetwork/dok)
20/12/2015 20:50:03
1235

Hadapi Porwanas, SIWO Gelar Kejurda Antar Media

Harianlampung.com - Guna menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 di Bandung, Jawa Barat, pada 25-30 Juli mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung akan menggelar seleksi atlet untuk delapan cabang olahraga, dalam bentuk kejuaraan antarmedia, Januari 2016.

Menurut Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, Minggu (20/12), kemarin, Porwanas mendatang cukup berbeda dengan Powanas sebelumnya, di mana Kartu UKW akan menjadi syarat utama dengan perbandingan 60-40 percabang olahraganya. Artinya atlet pemilik kartu UKW lebih banyak dari kartu Biru PWI, sesuai dengan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) di Ambon Maluku 11-13 Desember lalu.

Menyangkut masalah seleksi atlet Porwanas Lampung, Supriyadi menyerahkan sepenuhnya kepada SIWO guna melaksanakan seleksi tersebut. Dia juga menegaskan bahwa hal tersebut menjadi tugas dari SIWO, di mana hasilnya nantilah yang menjadi pegangan PWI dalam mengikuti Porwanas di Bandung 2016. Meski demikian dia juga mengatakan, bahwa seleksi atlet Porwanas tentunlah melalui koordinasi dan tetap tanggungjawab dari PWI.

“Untuk seleksi atlet menjadi tugas SIWO, tentunya di bawah naungan dan tanggungjawab PWI. Masih ada waktu untuk menggelar seleksi, kami berharap pada Februari nanti atlet delapan Cabor sudah terseleksi. melalui Kejurda antar media. PWI juga menghimbau kepada seluruh wartawan anggota PWI, silahkan ikut seleksi di delapan cabang olahraga,” katanya.

Supriyadi berharap setidaknya pada Maret mendatang, PWI Lampung sudah memiliki atlet delapan cabang olahraga. Hal tersebut dikarenakan pendaftaran akhir atau entry by name, akan berakhir pada akhir April sehingga waktu tiga bulan ke depan harus dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu Ketua SIWO PWI Lampung Rusidi, menjelaskan tentang waktu pelaksanaan seleksi atlet Porwanas Lampung. Menurutnya sesuai dengan waktu yang tersisa serta SK kepanitiaan Porwanas Lampung, seleksi atlet untuk delapan cabang olahraga akan berlangsung pada Januari dan Februari 2016. Waktu tersebut dianggap cukup pas, guna mempersiapkan atlet Porwanas Lampung.

“Untuk seleksi delapan cabang olahraga, akan kami bagi dua gelombang. Di mana seleksi pertama berlangsung di bulan Januari, sedangkan seleksi kedua di bulan Februari. Sesuai dengan program dari PWI, seleksi akan berupa turnamen antar media. Dari hasil tersebutlah nantinya atlet Porwanas Lampung terbentuk,” katanya.

Pada Porwanas mendatang, Lampung akan mengikuti delapan cabang olahraga. Diantaranya adalah atletik, futsal, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, biliar, catur dan bridge. Untuk seleksi sendiri pada bulan Januari mendatang, cabang atletik, biliar, catur bridge dan tenis meja. Sedangkan di bulan Februari terdiri dari futsal, bulu tangkis dan tenis lapangan.
(*/mfn)