OLAHRAGA
Ilustrasi (harlam/dok)
13/1/2015 18:19:27
1858

Tiga Kandidat Ramaikan Musprov PCI

Harianlampung.com - Langkah cepat diambil  pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Lampung yang akan menggelar musyawarah provinsi (Musprov) untuk memilih ketua yang baru. Tiga kandidat akan bersaing menjadi ketua PCI Lampung periode 2015-2019. 
Hal itu disampaikan Nurmay Sariyanto, Ketua Panitia Musprov PCI, Selasa (13/1) siang di kantor KONI Lampung Gedung Sumpah Pemuda Wayhalim, Bandarlampung.

Menindaklanjuti surat teguran dari KONI Lampung beberapa waktu lalu, PCI Lampung langsung membentuk panitia musprov. "Panitia juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada KONI Lampung soal rencana Musprov PCI," ujar Nurmay.

Hingga hari ini (kemarin, red), sudah ada tiga kandidat yang akan maju dalam pemilihan ketua umum PCI Lampung di Musprov nanti. Yaitu, Fadil Ali, Joko Hartono dan Ratan Gopaldas (ketua sebelumnya). Munculnya ketiga nama itu menjadi angin segar bagi dunia olahraga cricket yang semakin berkembang.

Seperti diketahui, KONI Lampung melalui bidang organisasi telah memberikan surat teguran kepada beberapa pengurus cabang olahraga yang masa kepengurusan telah habis. 

Selain PCI, beberapa cabor yang masa kepengurusannya habis di antaranya, PBVSI, IPSI, PTMSI dan PRSI. KONI Lampung berharap semua pengorv atau cabor untuk segera melaksanakan Musprov guna memilih ketua yang baru.

“Untuk lebih mengaktifkan kembali roda organisasi, KONI Lampung telah memberikan surat teguran kepada beberapa cabor yang kepengurusan telah habis. KONI juga berharap untuk secepatnya pengurus cabor menggelar Musprov guna memilih ketua baru dan kepengurusan lainnya yang dianggap perlu,” tegas AM Harahap, Kabid Organisasi KONI Lampung.

Harahap memberikan apresiasi kepada pengurus PCI Lampung yang langsung mengambil langkah untuk melaksanakan Musprov. Langkah PCI ini harus ditiru oleh cabor-cabor lain untuk segera mengikuti hal yang positif. Sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik dalam usaha melakukan pembinaan secara berkesinambungan untuk mencetak atlet-atlet berprestasi.
(rusidi/mf/eh)