OLAHRAGA
Ronaldo pada El Clasico.
26/10/2014 11:24:28
2348

Madrid Bikin Barca Telan Kekalahan Pertama

Harianlampung.com - Rekor Barcelona tak kebobolan pada musim ini, berakhir. Real Madrid berhasil menjebol gawang Barca pada laga El Clasico yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 3-1.

Barcelona sempat mengejutkan Madrid di babak pertama pada El Clasico yang berlangsung semalam, Sabtu (25/10) pukul 23 WIB. Pada saat laga baru berlangsung empat menit, tim tamu berhasil menjebol gawang tuan rumah. Gol cepat tendangan Neymar membuat Barca unggul 0-1.

Tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-10. Namun, sundulan Karim Benzema masih membentur mistar gawang. Bola muntah yang langsung ditendang penyerang asal Perancis ini, juga kembali membentur mistar gawang dan keluar.

Madrid yang tertinggal, terus berusaha menekan Barcelona. Pada menit ke-15 dan ke-18, usaha Ronaldo membobol gawang Barca, belum membuahkan hasil dan dengan mudah diggalkan kiper Claudio Bravo.

Beberapa saat kemudian, sekitar 85.450 penonton Bernabeu justru dibuat ketar-ketir. Messi tercatat dua kali mengancam gawang Real Madrid. Namun, Cassilas berhasil menyelamatkan gawangnya dari ancaman bintang Argentina itu.

Madrid akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Ronaldo pada menit ke-33. Wasit menghukum Barca setelah Gerard Pique menyentuh bola di kotak terlarang.

Rekor gawang Barcelona yang tidak kebobolan selama musim ini, berakhir di stadion musuh bebuyutannya. Setelah Bravo salah menebak arah tendangan penalti Ronaldo. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, giliran tuan rumah mengejutkan tim tamu. Permaian cepat nyaris membobol gawan Barca pada menit ke-54. Namun tendangan James Rodriguez dari luar kotak penalti masih mampu diamankan oleh Bravo.

Beberapa menit kemudian, malapetaka bagi Barca pun terjadi. Berawal dari sepak pojok, bola yang melambung ke kota pinalti disambut Pepe yang berdiri tak terkawal. Sundulan pemain Portugal ini meluncur deras ke sisi kanan kawang dan tak berhasil diamankan Brawo. Skor berubah menjadi 2-1.

Pada menit ke-60, Stadion Bernabeu kembali bergemuruh setelah Benzema berhasil menaklukkan Bravo. Menerima umpan dari Rodriguez, pemain nasional Perancis itu melepaskan tendangan mendatar menyentuh tiang jauh dan menjadi gol! Madrid pun makin menjadi dengan skor 3-1.

Kendati sudah unggul, Madrid tak menghentikan tekanan. Serang balik yang cepat, berulangkali mengancam gawang Barcelona. Sebaliknya, tim tamu seperti kehilangan irama permain, terutama saat mendekati kotak pinalti tuan rumah. Usaha membobol gawang Cassilas selalu gagal di tengah jalan.

Kedudukan 3-1 berakhir hingga pertandingan usai. Dengan kekalahan ini, Barcelona masih memimpin klasemen sementara dengan poin 22. Namun Madrid berhasil menenkan Barca dengan naik ke posisi dua serta memperpendek jarak tinggal satu angka.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas, Ramos, Pepe, Marcelo, Carvajal, Modric, Kroos, Rodriguez, Isco (Illarramendi 83), Ronaldo, Benzema (Khedira 86).

Barcelona: Bravo, Mathieu, Alves, Pique, Mascherano, Iniesta (Sergi Roberto 71) , Xavi (Rakitic 60), Busquets, Messi, Suarez, Neymar.
(san/mf/nad)