OLAHRAGA
Pemkot Bandarlampung. (polindonetwork/dok)
05/2/2016 16:39:39
1452

Bandarlampung akan Bangun Sport Center di Kemiling

Harianlampung.com - Pemerintah Kota Bandarlampung berencana membangun gedung pusat olahraga atau sport center berfasiltas lengkap di Lapangan Kalpataru, Kemiling. Proyek berukuran 45 meter x 105 meter ini diperkirakan membutuhkan dana Rp10 miliar.

Rencana itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Bandarlampung Suwandi dalam rapat dengar pendapat (heraing) dengan Komisi IV DPRD setempat, Jumat (5/2).

Menurut dia, rencana pembangunan sport center ini pernah diusulkan pada tahun 2011 kepada Menteri Pemuda dan Olaraga (Menpora). Namun tertunda karena pada tahun itu ada kasus korupsi Hambalang.

"Tahun ini kembali kami sudah usulkan. Desain bangunannya juga sudah diteken dan dikirimkan ke Menpora," ujar Suwandi seraya mengatakan, jika berjalan lancar, pembangunan selesai pada akhir tahun 2016.

Pembangunan gedung dengan dana APBN itu, dia menjelaskan, di sekitarnya dilengkapi pusat jananan dan ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan untuk rekreasi keluarga.

Pada kesempatan itu, Ketua Koisi IV DPRD Bandarlampung, Syarif Hidayat mendukung pembangunan sport center ini. "Ya pastinya mendukung. Apalagi di Lampung ini kan belum ada sport center yang bagus dan lengkap. Semoga saja secepatnya dibangun pada tahun ini," ungkapnya.

Dengan ditambahnya sarana olaraga, diharapkan bisa membangkitkan kecintaan masyarakat terhadap olaraga. "Adanya sarana latihan ini juga bisa membuat atlet fokus untuk meraih prestasi yang lebih baik," katanya.
(iqb/mfn)