OLAHRAGA
Hanibal. (polindonetwork/ist)
19/3/2016 13:56:30
694

173 Atlet Ikuti Open Turnamen PTMN 7

Harianlampung.com - Sebanyak 173 atlet tenis meja se-Sumatera mengikuti Kejuaraan Terbuka PTM Nusantara 7 ke IV yang dibuka hari ini, Sabtu (19/3). Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung PTPN VII pada 19-20 Maret 2016 dibuka Kepala Dinas Olahraga Provinsi Lampung Hanibal.

Pembina PTMN 7 Agus Riyanto mengatakan turnamen yang keempat ini, diikuti 173 peserta terdiri dari 83 atlet tunggal putra, 18 atlet tunggal putri, 28 orang karyawan dari PTPN I - VII, dan 44 orang di cabang veteran. Turnamen ini juga diikuti tujuh atlet PON Lampung, yang akan berlaga pada September mendatang di Jawa Barat.

Kejuaraan ini untuk mencari atlet-atlet muda yang berprestasi, agar nantinya dapat membanggakan bangsa Indonesia. Hal ini bisa terjadi bila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan dan pembinaan atlet dilakukan secara serius. "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PTPN VII terhadap pembinaan atlet di Provinsi Lampung, banyak atlet Lampung yang berpotensi menjadi atlet nasional," terang Agus.

Ia menambahkan, selama ini PTPN VII juga telah membina klub tenis meja yang ada di Metro dan sudah mengikuti event-event daerah dan kedepan mudah-mudahan dapat mengikuti event nasional.

Menurutnya, semoga kedepan sejalan dengan perkembangan dan kemajuan perusaaan, kita  akan membina cabang olahraga lainnya.

Ia mengharapkan para atlet yang bertanding, agar meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas menunjung tinggi fair play serta memperkokoh persatuan dan kesatuan dan dapat mengikuti turnamen ke tingkat nasional, "dan kedepan turnamen ini akan ditingkatkan menjadi tingkat nasional, bila  ada dukungan dari pemprov dan PTMSI, harap Agus.

Sementara Kepala Dinas Olahraga Hanibal mengapresiasi kepada PTPN VII yang telah membina cabang olahraga di Lampung. Pemprov akan mendukung kegiatan ini ke depan ditingkatkan menjadi even nasional.

"Kompetisi seperti ini perlu diikuti agar dapat mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan" katanya.

Pada PON yang digelar September mendatang, tambah Hanibal Lampung akan mengirim 10 atlet tenis meja, dan saat ini sedang persiapan Pelatda.

Olahraga ini bisa membangun karakter anak-anak muda bangsa. Jadi sumber atlet yang ada di daerah harus disuport dari pemprov. Bila tidak, prestasi atlet di daerah akan kalah dengan provinsi lain. Untuk PON kali ini Lampung ditargetkan meraih peringkat 8 besar.
(rls/mfn)