OLAHRAGA
Porwanas. (polindonetwork/dok)
19/6/2016 21:22:04
655

Jelang Porwanas, Tim Futsal PWI Lampung Lakukan Uji Coba

Harianlampung.com - Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung melakukan pertadingan persahabatan dengan Tim Futsal PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Interganda Futsal Arena (IFA) Bandarlampung.

Pertandingan yang digelar pada Jumat (16/6) malam, itu berkaitan dengan persiapan Tim Futsal PWI Lampung menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII Bandung 25-30 Juli mendatang.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung Rusidi, didampingi tim pelatih Nurkholis mengatakan ujicoba itu merupakan bentuk keseriusan PWI Lampung menghadapi Porwanas 2016.

Uji coba serupa kembali digelar sebelum keberangkatan ke Bandung, agar para pemain lebih siap dan lebih kompak pada saat pertandingan di Porwanas, katanya.

“Kemarin kami menggelar pertandingan persahabatan dengan tim PT KAI yang juga akan mengikuti pertandingan antarkaryawan pada Agustus mendatang di Bandung. Uji coba hanya sebatas pematangan tim, sehingga hasilnya tidak terlalu kami pikirkan. Selain itu kami punya dua tim 40 tahun ke bawah dan 40 tahun ke atas,” kata Rusidi.

Pada uji coba tersebut, menurut Rusidi, lebih menitik beratkan permainan tim dan untuk lebih mengompakkan tim. Sebelumnya mereka juga telah menggelar uji coba di Kota Metro dan Lampung Selatan.

Dalam uji coba ketiga kemarin, tim pelatih sudah menemukan pola permainan, sehingga uji coba itu bisa dibilang cukup dan menjadi dasar pembentukan tim pada Porwanas mendatang, dia menjelaskan.

Menurut Rusidi, tiga kali uji coba yang dilakukan, hasilnya cukup memuaskan. Diharapkan bisa menjadi motivasi bagi tim futsal PWI Lampung, untuk bisa lebih baik lagi di Porwanas mendatang. Terlebih status sebagai pemegang medali perunggu dua kali Porwanas, tentu akan menjadi kepercayaan dari tim.

Sementara itu pelatih tim futsal PWI Lampung Nurkholis mengatakan, uji coba sangat penting untuk membentuk tim. Dia berharap dari hasil uji coba, para pemainnya bisa lebih siap dalam menghadapi pertandingan resmi pada Juli mendatang. "Uji coba kemarin banyak teknik dan strategi yang belum bisa diterapkan," katanya.

Namun, dia menyatakan para pemain banyak mendapatkan pelajaran dari uji coba tersebut, terutama bagi tim 40 tahun ke atas yang harus meladeni pemain-pemain muda lawan.

“Kami punya dua tim 27-39 tahun dan 40 tahun ke atas. Kemarin kami uji coba dengan tim yang pemain-pemainnya di bawah 30 tahun. Hasilnya cukup memuaskan terutama pada tim 40 tahun, yang harus bermain dengan anak-anak muda. Tim PT KAI memiliki pemain-pemain yang luar biasa, sehingga permainan sangat menarik,” tambahnya.
(mfn)