OLAHRAGA
Pembukaan Sirkuit Nasional Bulutangkat Lampung Open. (humas/dok)
18/7/2016 20:37:24
869

Atlet dari 5 Negara Ikut Sirkuit Nasional Bulutangkis Lampung Open 2016

Harianlampung.com - Sirkuit Nasional Bulutangkis Lampung Open 2016 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Saburai, diikuti ratusan altet nasional dan lima negara, Kanada, Perancis, India, Belgia dan Slovakia.

Kegiatan yang berlangsung pada 18-23 Juli 2016 itu, telah dibuka oleh Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono di Aula Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Minggu (17/7).

Pada kesempatan itu, Sutono mengajak seluruh instansi pemerintah dan swasta untuk mendukung kegiatan itu guna mendapatkan bibit-bibit unggul pebulutangkis yang nantinya menjadi tulang punggung tim nasional.

Penyelenggaraan kegiatan ini tidak semata-mata mengejar kemenangan. Melainkan sebagai forum silaturahmi dan memperkokoh jalinan persaudaraan dan kekeluargaan di antara peserta. Selain sebagai sarana untuk menciptakan prestasi, juga menyalurkan hobi serta bakat yang dimiliki oleh para remaja.

Sementara Wakil Sekjen PBSI Ahmad Budiarto menyampaikan turnamen diikuti 494 atlet dari 79 klub di tanah air. Mereka berasal dari 16 provinsi -- Lampung, Sumut, Jambi, Riau, Sumsel, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, DI Yogya, Jatim, Bali, Sulsel, Kalsel, Kaltim, Kalbar.

Juga, atlet dari lima negara --Perancis, Slovakia, India, Belgia dan Kanada, akan turut andil di turnamen yang menyediakan total hadiah Rp 260 juta ini.

Abdulah Fadri Auli, Ketua Pengprov PBSI Lampung, menyampaikan Lampung mengirimkan 46 atlet. Sembilan atlet asal siap bersaing dan ditargetkan menembus babak delapan besar. "Andalannya di nomor tunggal dewasa putri dan tunggal dewasa putra," katanya.
(rls/mfn)