OLAHRAGA
Porwanas XII 2016 Bandung. (polindonetwork/dok)
27/7/2016 14:27:56
723

Tiga Tim Bulutangkis Lampung Masuk 8 Besar

Harianlampung.com - Seluruh tim Bulutangkis Porwanas Lampung untuk kelompok umur 27-39, U40-49, dan U50 tahun keatas, berhasil masuk delapan besar pada Porwanas XII, Bandung.

Keberhasilan tiga ganda putra Lampung ini diperoleh pada pertandingan yang digelar di Lapangan Lodaya, Bandung, Rabu (27/7).

Ganda putra Lampung untuk kelompok umur 27-39 Halim dan Agung  Prahasta menggusur pasangan Sumatera Utara (Abdul Malik Ariadi dan Armin Rahmansyah) dua set langsung, 21-11 dan 21-14.

Sementara kelompok usia U40-49 (Hendri Meizon dan Alfonsus Rudi) dan U50 keatas (Edi Purwanto dan Edi Supriyadi) menang  walk out (WO) atas Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Tengah.

Jalannya pertandingan bulutangkis kategori U 27-39 tahun ini, sudah terlihat saling serang sejak awal. Pada set pertama saja, Lampung banyak

memberikan pukulan smash tajam kepada Sumut ditambah dengan pukulan loop hingga bermain Netting, alhasil poin yang diperoleh lawan hanya 11.

Untuk set kedua, Sumut memberikan sedikit perlawanan, dengan melakukan pukulan loong untuk menguras tenaga dari tim pasangan ganda putra Lampung. Kendati demikian pasangan Lampung yang berbadan tinggi ini tidak gentar meladeni Sumut.

Pada menit-menit terakhir, Sumut tampak kelelahan, terlihat pukulan smash yang diberikan Lampung, tidak ada yang bisa ditahan.

"Peramainan perdana kami cukup bagus hari ini. Hasilnya kami terima cukup puas," kata Halim.

Agung Prahasta, mengaku, permainan Sumut tidak memberikan ancaman-ancaman. "Jika saya lihat tadi dari set awal hingga akhir belum berat. Kami bisa memenangkannya," ucap Agung.

Kemenangan WO pasangan Hendri/Alfonsus Rudi ini, karena tim Sulawesi Tenggara tidak hadir. Diketahui, pihak panitia mencoba menghubungi perwakilan Sultra, namun tetap tidak ada konfirmasi kehadiran. Setelah ditunggu hampir 15 menit, pihak panitia akhirnya memutuskan untuk WO.

Pelatih Pebulutangkis Lampung Agus Kunjono mengatakan, meskipun Lampung melawan tuan rumah, pelatih berambut putih ini meyakini 60 persen kekuatan ada pada Lampung.

"Kita antisipasi dengan pola terus menyerang. Pertahanan mereka tidak terlalu kuat. Karena tipe pemain Lampung ada penyerang. Kita ada harapan menang esok hari," ucap Agus.
(byu)