OLAHRAGA
Pembukaan Piala Soertin Zona Lampung (azim/polindonetwork)
01/8/2016 21:19:03
2754

Piala Soeratin, PS Tanggamus Tekuk Persituba 2-1

Harianlampung.com - Persatuan Sepakbola (PS) Tanggamus meraih hasil positif saat melakoni laga perdana Kompetisi Piala Soeratin Tahun 2016 Zona Lampung, Senin (1/8).

Bertanding menghadapi Persituba Tulangbawang di Lapangan Tangsi Kecamatan Talangpadang, PS Tanggamus yang bertindak sebagai tuan rumah, menang dengan skor 2-1.

Pada awal babak pertama, PS Tanggamus yang tampil dengan formasi menyerang 4-4-3 justru lebih dulu tertinggal satu gol dari tamunya Persituba  Tulangbawang.  Gol tercipta menyusul kesalahan  penjaga  gawang PS Tanggamus  yang gagal mengantisipasi  umpan lambung pemain geladang Persituba. Skor berubah 1-0 untuk Persituba.

Tertinggal satu gol, pemain PS Tanggamus terus meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya pada menit ke 20, pemain PS Tanggamus dilanggar oleh gelandang Persituba. PS Tanggamus menerima hadiah tendangan bebas dari luar area kontak pinalti Persituba.

Nanda Permana yang bertugas sebagai algojo  untuk mengesekusi tendangan bebas itu, tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Terjangan bola lambung melengkung hasil tendangan Nanda, mulus menembus pojok kiri gawang Persituba. Skor berubah sama kuat 1-1.

Skor imbang tersebut, semakin memicu semangat  pemain PS Tanggamus untuk mengejar kemenangan. Persituba pun tidak mau hanya bertahan.  Permainan terbuka saling menyerang yang diperagakan kedua kesebelasan membuat jalannya pertandingan semakin menarik.

Pada menit 30, PS Tanggamus kembali mendapatkan peluang lewat sepak pojok. Lagi-lagi, kecerdikan Nanda Permana  menempatkan posisi bebas dari kawalan pemain lawan,  berhasil membuat PS Tanggamus memimpin 2-1. Bola hasil sepak pojok dengan mulus diteruskan Nanda  untuk membobol gawang Persituba.

Pada babak kedua, PS Tanggamus dan Persituba tetap memperagakan permainan terbuka  saling menyerang. Namun, hingga wasit meniup  peluit panjang  tanda akhir pertandingan, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan PS Tanggamus.

Perlatih PS Tanggamus, Rosmodi mengaku puas atas penampilan anak asuhnya. “Kemenangan ini tentu berkat kerja keras dan disiplin pemain dalam menjalankan strategi. Saya puas dengan hasil ini,“ kata Rosmodi.
(zim/mnz)