OLAHRAGA
Ilustrasi (harlam/dok)
14/2/2015 08:27:09
6101

Lampung Bidik Juara Umum Kejurnas Lemkari

Harianlampung.com - Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Lampung akan mengirimkan karateka terbaik ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lemkari  27 Februari-1 Maret 2015 di GOR Padjajaran, Bandung-Jawa Barat.

Namun sebelumnya, Lemkari akan melakukan seleksi terlebih dahulu pada Minggu (15/2) untuk menjaring karateka terbaik. Hal tersebut disampaikan Berlian Tihang, Ketua Umum Lemkari Lampung, Jumat (13/2) di Bandarlampung.

“Lemkari Lampung merupakan salah satu daerah yang dijadikan barometer bagi peserta lain di tingkat nasional. Untuk itu Lemkari Lampung akan mengirimkan atlet karate terbaik di Kejurnas nanti. Saya berharap prestasi karateka Lemkari Lampung di Kejurnas nanti lebih baik dari tahun sebelumnya,” harap Berlian Tihang.

Berlian juga menambahkan bahaw pada Kejurnas Lemkari tahun lalu tim karate Lemkari Lampung berada diposisi ketiga dengan perolehan 15 medali emas, 8 perak dan 8 perunggu. Hasil tersebut sangat membanggakan dan menunjukkan bahwa para karate Lemkari Lampung tidak dapat dipandang sebelah mata oleh daerah lain. Artinya, pembinaan karate khususnya perguruan lemkari berjalan dengan baik.

Sementara itu, Sekretaris Umum Lemkari Lampung, Indra mengatakan para atletnya bertekat untuk memberikan yang terbaik bagi Lampung. Salah satu cara untuk mencapai apa yang diharapkan oleh Ketua Umum Lemkari Lampung yaitu memperbaiki prestasi yang pernah di kejurnas tahun lalu. Atau minimal dapat mempertahankan torehan prestasi yaitu dengan merebut posisi tiga besar.

“Untuk pelaksanaan seleksi rencananya akan dilaksanakan di GOR Saburai-Enggal, Bandarlampung pada hari Minggu (15/2). Seleksi diikuti ratusan karateka dari 28 ranting Lemkari yang ada di Lampung. Dalam seleksi nanti mereka yang terbaik akan diikutsertakan di Kejurnas,” ujar Indra.

Lemkari akan melakukan seleksi untuk semua kategori baik itu pemula, kadet, junior dan senior. Lemkari Lampung juga membatasi jumlah peserta yang akan diseleksi, masing-masing ranting diperbolehkan maksimal mengirimkan 2 atlet untuk setiap kelas. Mereka akan bertanding di nomor kumite maupun kata.
(rusidi/mf/eh)