OLAHRAGA
Zinedine Zidane (inilah/dok)
16/1/2017 12:17:04
775

Zidane Sudah Tahu Rekor Madrid Pasti Terhenti

Harianlampung.com - Zinedine Zidane tak ambil pusing rekor Real Madrid terhenti di tangan Sevilla. Terpenting adalah timnya bisa segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

Real Madrid kembali berjumpa Sevilla untuk ketiga kalinya dalam kurun waktu dua pekan terakhir. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Madrid mampu meraih satu kemenangan (3-0) dan sekali imbang (3-3) di babak 16 besar Copa del Rey.

Namun, dalam pertemuan di ajang La Liga Spanyol yang dimainkan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (16/1/2017) dini hari WIB, Madrid harus menelan kekalahan 2-1. Sempat unggul lewat penalti Cristiano Ronaldo (67) gawang Madrid ganti kebobolan dua kali masing-masing dari gol bunuh diri Sergio Ramos (85) dan Stevan Jovetic (93).

Hasil tersebut sekaligus menghentikan catatan impresif El Real yang sebelumnya tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan sejak Januari tahun lalu. Selain itu, kekalahan dari Sevilla membuat posisi Los Blancos mulai terancam, pasalnya Sevilla yang berada di posisi kedua hanya berjarak satu poin meski Madrid punya satu laga belum dimainkan.

Zidane menyadari cepat atau lambat rekor yang mereka pegang akan berakhir, ia pun berharap respon positif anak asuhnya seusai hasil buruk kontra Sevilla.

"Sekarang kami harus melihat kedepan. Kami tahu bahwa laju impresif kami pasti berakhir dan semua pertandingan sejak saat ini akan sulit bagi kami," ujarnya.

"Sangat disayangkan kami kemasukan dua gol dalam lima menit. Kami terluka usai kekalahan, tetapi mulai saat ini kami harus mengalihkan perhatian ke pertandingan Rabu," ia memungkasi.

Real Madrid berpeluang kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu dalam pertandinga leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Sejauh ini, Madrid belum terkalahkan bila bermain di depan pendukungnya sendiri di semua ajang.
(inilah)