OLAHRAGA
Massimiliano Allegri (inilah/dok)
25/1/2017 14:36:23
1470

Milan Ujian bagi Juve Ukir Rekor Baru Coppa Italia

Harianlampung.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut kemenangan dari AC Milan bukan bentuk balas dendam tetapi guna memuluskan langkah mereka membuat sejarah baru.

Juventus akan menjamu I Rossoneri di Juventus Stadium, Kamis (26/1/2017) dini hari WIB, dalam pertandingan perempatfinal Coppa Italia. Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua tim di musim 2016-17. Dalam dua pertemuan sebelumnya, I Bianconeri tak pernah menang dari I Rossoneri.

Saat bermain di San Siro dalam pertandingan Liga Seri A Italia, Juve kalah 1-0 dari Milan. Kemudian, mereka kembali jumpa Il Diavolo Rosso dalam perebutan Piala Super Italia. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, Juve harus merelakan trofi tersebut usai kalah 4-3 lewat adu penalti.

Main di depan pendukung sendiri jadi modal bagus bagi Juve untuk memuluskan langkah mereka ke babak selanjutnya, apalagi Si Nyonya Tua belum terkalahkan bila main di kandang di liga.

"Berbicara soal balas dendam adalah kesalahan kecil. Pertandingan Rabu adalah penting untuk dimenangkan. Milan memiliki perjalanan musim yang bagus dan punya kualitas untuk melukai Anda bila diberi kesempatan," kata Allegri dalam situs resmi klub.

Dalam dua musim terakhir, Juve merajai Coppa Italia termasuk di musim 2015-17 dimana mereka mengandaskan Milan di final berkat gol tunggal Alvaro Morata.

"Target kami adalah menganngkat trofi Coppa Italia untuk ketiga kalinya secara beruntun, hal yang belum pernah dilakukan tim lainnya dan itu adalah motivasi yang kami butuhkan," ia memungkasi.
(inilah)