OLAHRAGA
AC Milan vs Lazio (inilah/dok)
14/2/2017 09:31:41
222

Punya Statistik Bagus Milan Harus Waspadai Lazio

Harianlampung.com - AC Milan akan jumpa Lazio dalam lanjutan pertandingan pekan ke-25 Liga Seri A Italia. Milan punya catatan bagus jumpa Lazio namun performa I Biancoceleste tengah oke di musim ini.

Milan mampu kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Bologna (0-1) pekan kemarin, sebelumnya skuad besutan Vincenzo Montella menelan empat kekalahan beruntun. Langkah Milan melanjutkan tren positif tersebut mendapat ujian saat bertamu ke kandang Lazio Stadion Olimpico, Roma, Selasa (14/2/2017) dini hari WIB.

Performa Lazio di bawah asuhan Simone Inzaghi terbilang cukup baik. Dari lima laga terakhir mereka meraih tiga kemenangan serta dua kekalahan. I Biancoceleste juga membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang mereka merebut satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, baik Milan dan Lazio sama-sama mengemas dua kemenangan. Namun, dalam tiga pertemuan terakhir I Rossoneri selalu meraih poin.

Berikut data dan fakta pertemuan Lazio dan AC Milan seperti yang dikutip dari Opta:

- AC Milan hanya menelan tiga kekalahan dari 37 perjumpaan dengan Lazio di Liga Seri A Italia, menang 16 kali dan 18 kali imbang.

- Namun, dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Olimpico, Lazio tiga kali menang sedangkan Milan meraih satu kemenangan serta sekali imbang.

- Lazio sudah mengemas nilai 43 dari 23 pertandingan musim ini, seperti yang mereka buat di musim 2012-13, musim terbaik sejak 2004-05.

- Lazio saat ini sudah mengemas 44 gol dari 23 pertandingan. Ini menjadikan jumlah gol terbaik Lazio sejak 2000-01.

- Milan sudah mengemas 40 poin dari 23 pertandingan. Sejak diberlakukannya aturan tiga poin untuk satu kemenangan, Milan selalu finish di urutan empat besar Seri A saat mereka mengemas setidaknya 40 poin sampai saat ini.

- AC Milan hanya mengemas satu poin dari empat laga pertama di paruh kedua musim. Rekor terburuk mereka sejak 1981-82.

- Hanya Real Madrid, Arsenal, dan Monaco (13 gol) yang bisa mencetak gol sundulan lebih banyak dari Lazio (12 gol) di lima liga top Eropa.

- Milan mencetak 70 persen gol liga mereka di babak kedua. Tidak ada tim yang memiliki persentase lebih baik dari Milan musim ini.
(hrin)